Sukses

Lesti Kejora Masuk Daftar Wanita Tercantik 2020, Satu-satunya yang Berhijab di 20 Besar

Lesti Kejora memperoleh 9.148 poin dan menempati urutan 5 dalam daftar wanita tercantik 2020 versi Top Beauty World.

 

Liputan6.com, Jakarta - Lesti Kejora kembali mencuri perhatian setelah sebuah lembaga survei Top Beauty World mengumumkan daftar 100 wanita tercantik 2020. Ia menempati posisi lima besar di bawah Im Yoona alias Yoona SNSD yang berada di urutan ke-4.

Penyanyi dangdut itu juga menjadi satu-satunya perempuan berhijab dalam posisi 20 besar wanita tercantik 2020. Panitia mengunggah foto Lesti yang mengenakan jilbab putih dibalut outer warna merah.

Dalam keterangan yang tertera pada chanel Youtube Top Beauty World, panitia menyebut lebih dari 800 perempuan menjadi nominasi sebagai perempuan tercantik 2020. Nominasi dipilih melalui skema cantik yang disusun oleh tiga ahli di bidang bedah plastik dunia.

Ada tiga kategori penilaian, yakni rasio wajah, suara pemilih, dan standar kecantikan global yang di antaranya meliputi, tubuh, karisma, kepintaran, dan aksi sosial. Persentase terbesar adalah rasio wajah dengan 50 persen, sementara suara pemilih dan standar global masing-masing hanya 30 persen dan 20 persen.

Masing-masing nominasi kemudian diberi poin. Khusus Lesty, ia disebut sebagai Golden Face dengan perolehan 9.148 poin. Di atasnya berturut-turut ada aktris dan penyanyi Korea Selatan Im Yoona, model asal Hungaria Barbara Palvin, dan aktris India Deepika Padukone.

Sementara, posisi pertama diduduki Hande Ercel. Model dan aktris asal Turki tersebut bukan sekadar cantik, tetapi juga bertalenta. Terbukti lewat gelar sebagai aktris terbaik dalam beberapa ajang penghargaan.

Atas penghargaan yang diraih Lesti, sejumlah warganet mendukungnya. Beberapa berterima kasih atas keterpilihan perempuan kelahiran 5 Agustus 1999 dalam daftar wanita tercantik tersebut.

"Lesti is a beautiful girl from outside and inside, native to Indonesia. Has a natural face, is innocent, is not made up, she has a polite and sincere attitude, is accomplished and multitalent ... Thank you TB World for choosing Lesti ...," tulis salah seorang warganet.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar 20 Wanita Tercantik Sedunia

Berikut adalah daftar lengkap 20 perempuan tercantik versi Top Beauty World:

1. Hande Ercel

2. Deepika Padukone

3. Barbara Palvin

4. Im Yoona

5. Lesti Kejora

6. Alexandra Daddario

7. Emilia Clarke

8. Chou Tzuyu

9. Xujiaq Kiki

10. Aishwarya Rai Bachan

11. Liza Manoban

12. Liza Soberano

13. Emma Watson

14. Zendaya

15. Lauren Jauregui

16. Selena Gomez

17. Jennie Kim

18. Miranda Kerr

19. Liu Yuxin

20. Angelina Jolie

3 dari 3 halaman

Jaga Iman, Aman, Imun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.