Sukses

Viral Video Pria Pecahkan Pot Tanaman Janda Bolong Seharga Jutaan Rupiah

Video pria muda pecahkan pot tanaman janda bolong itu sudah ditonton lebih dari 8,5 juta kali.

Liputan6.com, Jakarta - Tanaman janda bolong belakangan menjadi primadona di kalangan pecinta tanaman hias. Bahkan karena keistimewaannya, tanaman dengan nama latin Monstera Adansonii Variegata ini disebut-sebut laku dijual dengan harga puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Monstera sendiri merupakan jenis tanaman hias tropis yang populer sebagai tanaman indoor maupun outdoor. Ada 48 spesies monstera, namun hanya beberapa yang populer sebagai tanaman hias.

Tanaman ini kerap menjadi penghijau ruangan dan memberi kesan tropikal yang segar. Baru-baru ini, seorang pria muda tak sengaja menjatuhkan satu buah pot janda bolong milik ibunya gara-gara tersikut saat akan membuat konten TikTok di rumahnya.

Dalam video yang ia unggah pada 17 Desember 2020, akun bernama @sebutsajapasha ini awalnya terlihat bersemangat akan berjoged. Di belakangnya terlihat jejeran pot berisi aneka tanaman hias. Saat baru saja mulai melakukan gerakan, sikunya tak sengaja menyenggol meja tempat tanaman-tanaman itu terpajang.

Ada satu pot terjatuh hingga hancur berantakan. Yang paling disayangkan, pot yang jatuh ternyata berisi tanaman janda bolong. Seketika ia pun berhenti berjoged. Raut wajahnya berubah panik dan kaget sambil celingak-celinguk membereskan pot tanaman yang hancur itu.

Video tersebut jadi viral hingga mendapat perhatian lebih dari 8,5 juta penonton, disukai lebih dari 820 ribu kali dan diunggah di berbagai media sosial lain seperti Instagram. Tak sedikit yang bertanya bagaimana kondisinya saat ini. Apakah ia habis dimarahi oleh ibunya, karena tanaman berharga itu jatuh?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dicoret dari KK

"Hayoloh dicoret dari KK lu," tulis akun @seblakbasah8000. "Tenang kalem, sekarang tentuin mau nginep di rumah siapa lu," komentar pemilik akun @nouvalshr0.

Beberapa waktu lalu juga beredar video menggelitik tentang tanaman janda bolong di media sosial. Seorang ibu mengurungkan niat untuk membeli tanaman itu. Tak enak hati, anaknya pun memikirkan segala agar keinginan sang ibu bisa terwujud. Lewat unggahan akun Tiktok @princess_belleeee memperlihatkan bagaimana dirinya berkreasi mengubah bentuk tanaman lain milik ibunya hingga menyerupai tanaman janda bolong.

Anak perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu mengubah penampilan tumbuhan keladi milik ibunya agar lebih estetik. Dengan kresiasinya, anak itu menggunting tanaman keladi di bagian daunnya dengan membentuk lubang.

Lubangan tersebut dibuatnya secara berderet hingga bentuknya persis seperti tanaman hias janda bolong.Sontak, ulah anaknya membuat sang ibu terkejut dan tak kuasa menahan tawa. Akhirnya, tanaman yang diidam-idamkan kini tepat berada di depannya.

3 dari 3 halaman

Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.