Sukses

51 Persen Orang Amerika akan Turunkan Berat Badan Selama 2021

2021 jadi prioritas orang Amerika Serikat agar lebih sehat dengan menurunkan berat badannya.

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi corona Covid-19 sebagian penduduk Amerika Serikat mengalami kenaikan berat badan. Penurunan berat badan saat ini menjadi prioritas bagi 51 persen orang Amerika.

Dalam survei itu terungkap, duduk sepanjang hari berdampak pada berat badan seseorang. Menurut survei baru-baru ini, mayoritas orang Amerika melaporkan kenaikan berat badan selama pandemi. Demikian pula, sebagian kecil khawatir tentang penurunan bobot ini di tahun baru, seperti dilansir dari laman Fox News, Jumat (18/12/2020).

Survei yang dilakukan oleh perusahaan bioteknologi Gelesis, dilakukan melalui jajak pendapat online terhadap orang dewasa di Amerika Serikat antara 26 Oktober dan 3 November 2020. Dari sampel kecil, firma riset Kelton Global menemukan 53 persen dari mereka yang menanggapi mengaku  khawatir tentang bertambahnya berat badan sekarang dan di akhir tahun karena mereka tidak dapat bertemu keluarga untuk liburan.

Hampir tiga dari lima dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka sedang dalam misi untuk menurunkan berat badan di tahun baru. Sebanyak 63 persen mengakui bahwa menjaga kebiasaan sehat selama pandemi corona Covid-19 lebih sulit.

Sekitar 71 persen responden juga mengakui berat badan mereka secara langsung berdampak pada harga diri mereka. Mereka akan menurunkan berat badan sebanyak 10 pon.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

51 Persen Siap Turunkan Berat Badan

Menurut hasil survei, 22 persen mengatakan mereka akan berhenti berhubungan seks selama sisa tahun ini untuk menurunkan 10 pound.  Sementara jumlah yang lebih kecil mengklaim mereka akan berhenti di media sosial jika itu dilakukan, berarti kehilangan 10 pound. Namun, hanya 17 persen yang bersedia untuk sementara melepaskan layanan streaming hiburan favorit mereka.

"Sementara survei kami menemukan orang Amerika telah termotivasi untuk mengembangkan kebiasaan yang lebih sehat di tengah pandemi, itu juga menunjukkan betapa banyak orang Amerika yang ingin menurunkan berat badan terus berjuang," kata Elaine Chiquette, kepala petugas ilmiah Gelesis.

Temuan lebih lanjut menunjukkan bahwa 51 persen orang Amerika berharap untuk menurunkan berat badan di tahun baru, mayoritas dari mereka yang khawatir tentang kenaikan berat badan adalah wanita. Mereka berencana untuk menurunkan berat badan agar bisa sehat pada 2021.

 

3 dari 3 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.