Sukses

Bikin Haru, Pria Tunanetra Dapat Kejutan Sulaman USG Calon Anaknya

Sulaman USG calon anak membuat sang pria tunanetra dapat merasakan kehadiran sang buah hati yang tengah dalam kandungan pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada kisah menyentuh yang beredar di jagat maya, salah satunya datang dari seorang pria tunanetra bernama Nathan Edge yang mendapat kejutan manis. Edge dan pasangannya, Emma Fotheringham, kini tengah menanti kehadiran anak pertama mereka.

Dilansir dari laman People, Jumat, 18 Desember 2020, usai menjalani antenatal scan di usia kandungan ke-12 minggu, Fotheringham merasa sedih Edge tak dapat melihat gambar janin di perutnya yang sedang tumbuh. Edge merupakan seorang tunanetra sejak berusia enam tahun.

Namun, pertolongan hadir dari pelatih anjing bernama Deb Fisher. Meski tak memiliki pengalaman apa pun, Fisher berjanji menyulam replika scan tersebut agar Edge dapat merasakan kehadiran calon anaknya.

"Fisher menyebut, ia belum pernah menyulam sebelumnya, tapi ingin sekali mencoba dan menyulam semua scan kami untuk Nathan agar dapat merasakan kegembiraan saat bayi laki-laki kami tumbuh," kata Fotheringham.

Ia melanjutkan, dirinya tak percaya seseorang dapat begitu baik dan bijaksana. Hal tersebut akan jadi kejutan manis dan istimewa untuk Nathan.

"Saya berniat untuk menyulam, saya pikir itu tak sulit. Ada banyak jahitan dan pelepasan," katanya.

Terlebih lagi, Fisher juga harus berjuang menginterpretasi gambar scan dari janjin di perut Fotheringham. Ia sampai berkonsultasi dengan bidan untuk memberitahunya bagian bayi mana yang dapat membuatnya menonjol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan 40 Jam

Usai 40 jam kerja keras selama tiga minggu, penyulam pemula ini berhasil menyelesaikan tugasnya. Hadiah itu jadi kejutan yang kemudian diberikan pada Edge.

Edge pun sempat mengunggah hasil sulaman itu melalui akun Twitter. Dalam potret terlihat hasil sulaman, boneka, dan kartu ucapan.

"Betapa luar biasanya menerima kejutan luar biasa ini hari ini, ini adalah versi sentuhan sulam dari scan bayi 12 minggu kami, jadi untuk pertama kalinya sebagai ayah tunanetra, saya dapat membuat gambar scan bayi kami melalui sentuhan. Tidak dapat menggambarkan betapa menakjubkannya ini," tulisnya pada 11 Desember lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.