Intip Desain Botol Kaca Aqua Terbaru yang Memodernisasi Batik Kawung

Oleh Dinny Mutiah pada 18 Des 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 18 Des 2020, 06:30 WIB
[Fimela] hidrasi tubuh
Perbesar
hidrasi tubuh | pexels.com/@pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Jelang akhir 2020, Aqua kembali meluncurkan botol kaca Aqua Reflection desain terbaru. Kali ini, desainnya terinspirasi dari motif batik kawung yang termasuk salah satu motif tertua.

Berkolaborasi dengan salah satu perusahaan teknologi kecantikan, Sociolla, botol air mineral kaca itu tampil lebih modern dan feminin. Kuncinya dengan memodifikasi pola batik kawung dengan rangkaian tulisan XOXO. Itu juga dikenal sebagai simbol 'hug and kisses' yang biasa diselipkan di perbincangan anak masa kini.

"Kita gabungkan heritage dengan beauty," kata co-Founder dan CMO Social Bella Indonesia, Chrisanti Indiana, dalam jumpa pers virtual, Rabu, 16 Desember 2020.

Kesan feminin semakin menonjol lewat warna pink, yang merupakan ciri khas Sociolla. Sementara, detail tulisan Pretty Little Things Inside merepresentasikan pesan pentingnya hidrasi baik dari dalam maupun luar tubuh.

"Kami desain botol Reflection lebih modern dan lebih muda. Secara filosofi adalah bagaimana membuat sesuatu yang tradisional menjadi modern yang dibungkus lebih muda dan cantik," kata Brand Director Aqua Intan Kartika.

Botol kaca tersebut, sambung dia, hanya diproduksi 20 ribu unit yang didistribusikan melalui 15 cabang toko fisik Sociolla. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan voucher belanja senilai Rp25 ribu dengan memindai QR Code yang tertera pada botol.

2 dari 4 halaman

Pesan soal Hidrasi

Intip Desain Botol Kaca Aqua Terbaru yang Memodernisasi Batik Kawung
Perbesar
Dari kiri ke kanan. Billy Davidson (sociofellas), co-Founder dan CMO Social Bella Indonesia, Chrisanti Indiana, dan Randy Martin dalam peluncuran hasil kolaborasi Sociolla dan AQUA Reflections. (dok. Sociolla)

Baik Intan maupun Santi menyatakan kolaborasi tersebut tak terbatas pada menghasilkan botol berdesain cantik. Lewat kerja sama yang dijalin, kedua pihak ingin mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya hidrasi. Pasalnya, hidrasi sangat berkaitan erat dengan kesehatan dan kecantikan kulit.

"Kulit adalah bagian terluas dari tubuh kita. Lebih dari 70 persen kulit kita terdiri dari air. Kebayang kalau enggak terhidrasi," kata Intan.

Ia mengingatkan kulit yang terhidrasi baik akan terlihat lebih cerah, lembap, dan sehat. Tetapi bila tidak terhidrasi, kulit menjadi kering atau sebaliknya terlihat lebih berminyak dari biasanya. Kerutan pada kulit juga akan muncul.

"Kalau tubuh tidak terhidrasi cukup, air yang kita minum bakal diprioritaskan ke organ tubuh lain dulu, seperti paru-paru, otak, dan jantung. Akibatnya, kolagen enggak dapatkan air. Akhirnya, muncul keretakan yang buat kulit jadi kering," imbuh Intan.

Hidrasi kulit tidak hanya dari dalam, tetapi juga dari luar. Untuk itu, Sociolla mengkurasi sejumlah produk yang fokus untuk menghidrasi kulit dari berbagai kategori. 

"Ini untuk all-skin type. Ingat, hidrasi itu bukan hanya diperlukan mereka yang kulitnya kering, tetapi semua jenis kulit," kata Santi.

3 dari 4 halaman

Kunci Iman, Aman, Imun

Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓