Wanita Inggris Menangis Baca Review soal Sandal untuk Kado Natal

Oleh Henry pada 17 Des 2020, 22:02 WIB
Diperbarui 17 Des 2020, 22:02 WIB
Ilustrasi kado natal
Perbesar
Ilustrasi kado natal (Foto: Unsplash.com/ Kira auf der Heide)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Natal tinggal sepekan lagi. Sebagian orang sudah mencari atau membeli kado Natal untuk orang-orang terdekat. Begitu juga dengan seorang voice artist asal Inggris bernama Jayne Sharp.

Tanpa diduga, ia mengalami kejadian menarik ketika mencari kado Natal untuk sang ayah di toko Marks & Spencer. Di sana, ia menemukan review pelanggan yang membuatnya menangis. Apa penyebabnya?

Dilansir dari laman Mirror, 15 Desember 2020, cerita bermula saat Jayne tertarik membeli sandal Marks & Spencer seharga 19,50 pound sterling atau sekitar Rp373 ribu untuk diberikan kepada sang ayah.

Sebelum membeli, Jayne membaca review tentang produk incarannya. Saat sedang membaca review atau ulasan untuk sandal tersebut, ia kemudian menemukan ulasan dari seorang pria yang kehilangan kakinya lima tahun lalu.

Ulasan inilah yang ternyata membuat Jayne menangis. Dalam ulasan itu, si pria menawarkan sandal sebelah kanannya kepada siapa pun yang membutuhkan karena ia sudah tidak menggunakannya dan ingin memberikannya kepada yang lebih membutuhkan.

"Lima tahun lalu saya kehilangan kaki kanan saya, jadi saya tidak pernah pakai sandal sebelah kanan saya lagi," tulis pria tersebut dalam kolom review.

"Kalau Anda punya sandal sebelah kiri dan ukurannya 8 dan butuh sandal kanan, saya mempersilahkan M&S untuk memberi Anda alamat email saya dan Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Hubungi saja," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Ikut Terharu

Cari Kado Natal, Wanita Inggirs Justru Menangis Baca Review Toko Pakaian
Perbesar
Cari Kado Natal, Wanita Inggirs Justru Menangis Baca Review Toko Pakaian. (dok.Twitter @Jaynesharp/https://twitter.com/Jaynesharp/status/1337469384613371906/Henry)

Jayne kemudian membuat tangkapan layar review ini dan membagikannya di Twitter. Ia mengaku meneteskan air mata saat membaca review tersebut.

"Saya sedang mencari sandal untuk hadiah Natal ayah dan menemukan review ini di website @marksandspencer. Saya rasa ada sesuatu di mata saya," tulis Jayne.

Unggahan ini kemudian viral di Twitter hingga dimuat di laman Mirror.co.uk. Banyak warganet merasa terharu dengan kebaikan yang dilakukan oleh pelanggan Marks & Spencer ini.

"Bukan hanya semangat Natal, tapi juga semangat kemanusiaan. Kadang tindakan kecil memberikan efek yang besar. Siapa pun Anda, aku menghormatimu," komentar seorang warganet.  "Ohhhh!!! Aku nggak nangis kok, jauhkan bawang itu. Aku sedang demam," timpal warganet lainnya yang enggan mengakui kalau dia meneteskan air mata.

3 dari 4 halaman

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19
Perbesar
Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓