Sukses

Review: rayou Micellar Foaming Cleanser, Skincare Lokal dengan Fungsi Ganda

rayou memperkenalkan produk skincare teranyar yang tak hanya berfungsi membersihkan makeup.

Liputan6.com, Jakarta - Sulit rasanya melepaskan peran rangkaian skincare di era modern seperti saat ini. Tingginya permintaan pasar pun mendorong bermunculan banyak produk skincare yang menawarkan fungsi perawatan wajah optimal.

Salah satu yang memperkenalkan inovasi teranyarnya adalah merek skincare lokal, rayou, lewat perilisan Micellar Foaming Cleaser. Produk skincare ini punya fungsi ganda, yakni untuk membersihkan makeup sekaligus mencuci wajah dalam satu waktu.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, produk ini terbuat dari bahan natural, yakni ekstrak buah naga. Selain berfungsi ganda, Micellar Foaming Cleaser juga mengklaim sanggup membersihkan wajah tanpa membuat kulit terasa kering.

Pendiri rayou, Nathania Alvita, menyampaikan bahwa formula one step double cleansing ini jadi langkah perawatan kulit yang mudah. Misi tersebut ditujukan agar perempuan tetap dapat menikmati me time sekaligus miliki kulit bersih nan bersinar.

Pemilihan buah naga sebagai bahan utama dari produk skincare ini bukan tanpa alasan. Buah ini terbukti secara klinis memiliki antioksidan tinggi sekaligus mencegah peradangan kulit.

Produk skincare teranyar rayou ini juga dilengkapi ekstrak jicama untuk membuat kulit lebih berkilau, ekstrak purslane dengan kandungan vitamin E, cocamidopropyl betaine dari sari kelapa untuk membersihkan pori-pori, serta propanedial dari jagung guna menjaga hidrasi kulit.

Selain itu, produk skincare berbanderol Rp98 ribu untuk ukuran 100 ml ini juga bebas pewangi dan bahan kimia berbahaya, seperti SLS dan parabens. Micellar Foaming Cleaser dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan diklaim aman bagi para perempuan hamil dan menyusui.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Review

Liputan6.com berkesempatan mencoba produk teranyar dari rayou ini. Micellar Foaming Cleaser hadir dalam kemasan botol dan tutup yang transparan, desain khas lini skincare tersebut.

Pada bagian atas kemasan, terdapat pump berwarna putih untuk mengeluarkan isi produk. Terlihat pula isi produk bertekstur cairan di dalam kemasan.

Namun, ketika isi dikeluarkan lewat pump, seperti tajuk produknya, hasil yang didapat justru berbentuk foam atau busa. Banyaknya pemakaian pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Ketika mencobanya, wajah saya dalam kondisi menggunakan makeup di keseluruhan wajah. Saat itu, saya memakai foundation, bedak, produk alis, blush, dan lipstik matte.

Pertama, saya menggunakan tiga pump produk foam yang saya tujukan ke bagian kening, pipi kanan, dan pipi kiri. Berdasarkan arahan cara pemakaian, busa saya ratakan ke seluruh wajah dan memijatnya beberapa waktu.

Mengingat makeup yang saya gunakan cukup banyak, saya menambahkan sekitar tiga pump dan mengulangi proses pemakaian. Setelah itu, dilanjutkan dengan membilas wajah dari busa dan sisa makeup.

Saat selesai, saya kembali mengecek kondisi wajah dengan mengusapkan kapas dengan toner dan tak ada noda makeup yang tersisa. Seperti klaimnya, wajah juga tak terasa kering setelah cuci muka.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Area Wajah Sering Disentuh Tangan Rentan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.