Sukses

5 Trik Mudah Dekorasi Rumah Sambut Libur Natal dan Tahun Baru

Menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Anda dapat mendekorasi rumah dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Natal dan Tahun Baru bakal segera tiba. Meski harus di rumah saja, momen spesial ini dapat dimaknai dengan sentuhan yang manis, termasuk soal menambahkan dekorasi rumah dengan langkah mudah.

Mempercantik hunian dengan dekorasi tak melulu harus mahal, tetapi Anda dapat menyertakan ornamen dekorasi liburan guna menciptakan nuansa meriah. Langkah ini dapat memberi tampilan yang berbeda dan bakal bikin suasana berkumpul dengan keluarga semakin nyaman.

Lantas, apa saja trik-trik mudah menyiasati dekorasi rumah di liburan Natal dan Tahun Baru? Yuk, simak selengkapnya seperti dirangkum IKEA dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, berikut ini.

1. Hadirkan dekorasi dinding fungsional

Rak dinding tidak melulu berbentuk kotak dan membosankan. Anda dapat menghadirkan sentuhan berbeda dengan memakai rak berbentuk segitiga ini.

Tak hanya dapat mempercantik ruangan, rak dinding tersebut juga fungsional. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan pajangan meja, seperti bingkai foto atau pot tanaman kecil.

2. Hiasan dinding artistik

Cara praktis menghadirkan suasana rumah lebih meriah adalah dengan menambah ragam ornamen dinding khas liburan. Anda bisa menambahkan gambar yang telah dibingkai untuk dipajang di ruang keluarga. Desain simpel dan cocok dengan tema liburan akan kian terasa di rumah Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Tempat kue bermotif cantik

Anda dapat menempatkan kue-kue kering di tempat kue bermotif cantik di meja. Tak hanya sebagai alat penyimpan makanan praktis, stoples ini juga dapat menjadi ornamen dekorasi hunian yang manis.

 
3 dari 5 halaman

4. Sulap meja makan dengan hiasan manis

Pilihan taplak meja yang tepat untuk meja makan jadi aspek penting dalam mendekorasi meja makan. Warna taplak dapat menyempurnakan alat-alat makan yang membuat tampilan kian apik.

4 dari 5 halaman

5. Pajangan untuk mempercantik sudut

Sentuhan kecil pada sudut ruangan atau atas meja dapat jadi tambah manis. Anda dapat menambahkan lilin aromaterapi dengan wangi favorit seperti di lemari bufet atau meja kecil di sebelah tempat tidur.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan tanaman indoor yang ditempatkan di vas bermotif. Sentuhan ini dapat membuat ruangan semakin menarik.

5 dari 5 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.