Sukses

5 Ide Menata Balkon Kecil agar Terlihat Lebih Berwarna

Menata kembali balkon kecil dapat memberikan kesan lebih nyaman juga bikin betah.

Liputan6.com, Jakarta - Selama masa pandemi Covid-19, tak sedikit orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Agar tetap nyaman dan menyenangkan, Anda dapat menata kembali setiap sudut rumah, tidak terkecuali dengan balkon.

Dalam mendekorasi rumah, orang cenderung melupakan balkon. Padahal, sudut ini perlu didekorasi menarik agar terlihat lebih berwarna dan terkesan nyaman dan tentunya bisa membuat Anda betah.

Anda punya balkon yang kecil? Tidak masalah karena ada beberapa inspirasi untuk menatanya. Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman PinkVilla, Selasa, 15 Desember 2020 berikut ini.

1. Ayunan

Anda dapat menata balkon kecil dengan menggantungkan hammock atau ayunan di sudut balkon. Agar lebih nyaman, bisa ditambahkan pula bantal untuk bersantai dan berjemur.

2. Lampu tali

Menambahkan lampu tali di balkon akan memberikan sentuhan yang cantik dan menyenangkan. Pilihlah lampu tali kuning keemasan yang lembut dan gantung di pagar untuk nuansa balkon yang nyaman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bantal lantai

Ciptakan suasana balkon yang hangat dan nyaman dengan meletakkan bantal lantai. Hal tersebut dilakukan untuk menghemat ruang dan membuatnya terlihat lebih keren dan berbeda.

4. Planter wall

Balkon kecil Anda juga bisa ditambahkan dengan sentuhan tanaman hijau di dinding. Anda dapat menggantung rumput buatan dan meletakkan ragam planter untuk memberi warna dan karakter pada dinding.

5. Dekorasi dinding berwarna-warni

Inspirasi lainnya, Anda bisa meletakkan poster berbingkai dan wall art yang cerah di dinding balkon Anda agar terlihat cerah dan penuh warna. Juga, bisa menggantungkan beberapa tanaman merambat buatan ke atasnya untuk melengkapi tampilan.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.