Sukses

Niat Review Rasa Baru Es Kopi Manis Berujung Ketahuan Positif Covid-19

Meski positif Covid-19, gadis tersebut hanya mengalami hidung tersumbat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengguna TikTok bernama Maryn Short mengunggah pengalamannya sebelum didiagnosis positif Covid-19. Ia tak menyadari ada yang tak beres dengan kesehatannya sebelum membuat video ulasan tentang menu baru es kopi Starbucks.

Dikutip dari laman NowThisNews, Selasa (15/12/2020), Short sebelumnya memesan segelas besar es kopi karamel vanila dengan tambahan whipped cream tebal di atasnya. Ia lalu mencoba minuman itu di mobil sembari merekamnya di kamera.

Setelah satu sedotan, ia berkomentar bahwa es kopi itu tak memiliki aroma. Masih belum percaya dengan lidahnya, ia kembali menyeruput es kopi tersebut. 

"Kok aku tak bisa merasakan apapun? Apa aku terkena Covid-19?" sahutnya dan kembali menyeruput kopi.

Akhirnya, ia mengakui tak bisa merasakan apapun dari es kopi yang semestinya terasa manis itu. Ia juga sempat mengakui terbangun pagi hari dengan hidung tersumbat. Saat itu, ia hanya menganggapnya sebagai alergi biasa.

Gadis berusia 19 tahun tersebut lalu menjalani tes swab PCR untuk memastikan dugaannya. Hasilnya dipastikan ia positif Covid-19.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak Remaja Lain Ikut Dites

Short mengaku tak banyak beraktivitas di luar rumah selama pandemi berlangsung. Ia hanya keluar rumah untuk bekerja dan berbelanja.

Short juga mengaku tak merasakan gejala apapun selain hidung tersumbat. Kini, perempuan berambut brunette tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ia juga sempat membuat video tentang pengalamannya menjalani tes usap untuk meyakinkan pengikutnya tak takut menjalani tes serupa. Tes dilakukan hanya 15 detik dengan memasukkan batang tipis ke bagian dalam hidung, untuk kemudian sampelnya diuji di laboratorium.

Setelah video itu tersebar luas, sejumlah warganet menghubunginya dan mengaku ikut tes setelah menonton video Short. Ia pun berharap bisa segera pulih dari Covid-19.

"Makanan adalah sumber kebahagiaanku. Aku hanya ingin merasakan makanan yang masuk ke mulutku," ujarnya.

3 dari 3 halaman

7 Gejala Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.