Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pandemi Covid-19 Pukul Mundur Sektor Pariwisata Indonesia ke 20 Tahun Lalu

Top 3 Berita Hari Ini, mundurnya sektor pariwisata Indonesia, foto kartu Natal keluarga Kate Middleton dan Meghan Markle tampil di TV.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang sektor pariwisata yang terpukul mundur karena pandemi. Menurut Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Agustini Rahayu, kondisi pandemi membuat situasi sektor pariwisata dalam negeri seperti 20 tahun lalu.

Fenomena itu bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi berlaku global. Bahkan, UNWTO -lembaga PBB bidang pariwisata- menyatakan pariwisata dunia turun tajam sampai sekitar 80 persen. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar keluarga Kate Middleton dan Pangeran William.

Baru-baru ini beredar foto terbaru keluarga Kate dan William yang tercetak di sebuah kartu ucapan Natal. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak Istana terkait potret tersebut.

Pose para anggota keluarga di potret tersebut menjadi bahasan seorang ahli bahasa tubuh, Judi James. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar Meghan Markle. Ia menjadi bintang tamu kejutan dalam acara penghargaan tahunan 'CNN, Heroes: An All-Star Tribute'.

Acara spesial ini memberi penghargaan tahunan pada masyarakat biasa yang melakukan hal-hal inspiratif selama pandemi di AS. Meghan Markle tampil memberikan pidato singkat selama sekitar dua menit dalam acara yang berlangsung Minggu, 13 Desember 2020 waktu setempat.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Pandemi Covid-19 Pukul Mundur Sektor Pariwisata Indonesia ke 20 Tahun Lalu

Bagaimana gambaran keparahan industri pariwisata Indonesia yang terimbas pandemi Covid-19? Penjelasan Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Agustini Rahayu bisa mewakili.

Ia menyebut berdasarkan angka kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia, kondisi pandemi tak ubahnya situasi sektor pariwisata dalam negeri pada 20 tahun lalu. Angka wisman saat itu hanya 5,3 juta. Saat ini, jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia baru 3,5 juta orang dan ditargetkan pada akhir tahun bisa mencapai 6 juta orang.

Selanjutnya…

Foto Keluarga Kate Middleton dan Pangeran William untuk Kartu Natal 2020 Bocor?

Sudah menjadi tradisi bagi keluarga Kate Middleton dan Pangeran William membagikan kartu ucapan Natal bagi warga Inggris setiap tahun. Tradisi itu kerap memancing rasa penasaran karena publik bisa melihat perkembangan keluarga kecil itu setiap tahunnya.

Belakangan, beredar foto terbaru keluarga Kate dan William yang tercetak di sebuah kartu ucapan. Potret yang memperlihatkan kelima anggota keluarga Cambridge tersebut beredar di media sosial sejak 13 Desember 2020. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak Istana terkait potret tersebut.

Selanjutnya…

Tampil di TV, Meghan Markle Apresiasi Peran Relawan di Masa Pandemi Covid-19

Meghan Markle membuat penampilan mengejutkan di televisi menjelang akhir tahun. Meski tidak tertera dalam jadwal, Meghan menjadi bintang tamu kejutan dalam acara penghargaan tahunan 'CNN, Heroes: An All-Star Tribute'.

Acara spesial ini memberi penghargaan tahunan pada masyarakat biasa yang melakukan hal-hal inspiratif selama pandemi corona Covid-19 di Amerika Serikat (AS), seperti memberi bantuan makanan pada mereka yang membutuhkan.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandem

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.