Gucci Jual Kacamata Terbalik Seharga Rp10 Juta, Desainnya Bikin Warganet Gagal Paham

Oleh Dinny Mutiah pada 14 Des 2020, 15:16 WIB
Diperbarui 14 Des 2020, 15:27 WIB
Gucci Jual Kacamata Terbalik Seharga Rp10 Juta, Desainnya Bikin Warganet Gagal Paham
Perbesar
Kacamata terbalik Gucci. (dok. Screenshot Gucci.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gucci kembali meluncurkan koleksi yang mengundang perbincangan. Bukan dalam konotasi positif, item kacamata dengan bingkai berbentuk mata kucing terbalik itu bikin warganet gagal paham.

Label fesyen mewah asal Italia membanderol kacamata tersebut seharga 755 dolar AS atau sekitar Rp10,6 juta. Dalam keterangan yang tertera pada laman Gucci.com, Senin (14/12/2020), bentuk bingkai kacamata tersebut terinspirasi dari tren yang berkembang pada era 50-an hingga 60-an.

Agar tidak biasa, desainer sengaja membuatnya dengan efek terbalik. Bingkai dan gagang kacamata menggunakan beberapa lapisan asetat hitam dan putih. Terdapat detail bunga berenamel dan logo 'Gucci' mungil memperkaya desainnya. Meski terbalik, desainer memastikan kacamata itu tetap bisa dipakai.

Namun, warganet tak sepenuhnya setuju dengan produk baru Gucci tersebut. Salah satunya menyebut kacamata terbalik membuatnya merasa tidak nyaman.

"Gucci, mengapa kalian melakukan ini?" tulis seorang pengguna Twitter seraya mengunggah foto kacamata tersebut, dikutip dari laman Independent UK.

Lainnya menyindir bila desainer yang menciptakan model kacamata terbalik itu sedang dikarantina dan marah. "Aku bertanya kapan Gucci akan berhenti berpikir hanya karena mereka bisa bukan berarti mereka harus melakukannya," tambah warganet lainnya.

Sedangkan, pengguna media sosial lainnya menyebut desain kacamata itu bukan sesuatu yang istimewa. Seorang pemain snooker ternama dari Irlandia bernama Dennis Taylor telah memopulerkan kacamata tersebut pada 1980-an. "Dennis Taylor kali ini ini lebih dulu, soz Gucci," tulis warganet lainnya.

2 dari 4 halaman

Kotak Makan Kontroversial

Gucci 'Mad Cookies' top handle
Perbesar
Inovasi Mengejutkan Gucci, Rilis Kotak Makanan Plastik Bernuansa Vintage Seharga 45 Juta Rupiah (dok. www.gucci.com/Brigitta Bellion)

Bukan sekali ini Gucci melansir produk vintage. Awal Oktober lalu, label fesyen mewah itu juga sempat merilis produk kotak makanan berbahan plastik dengan gaya vintage seharga 3.100 dolar AS, atau setara dengan 45,6 juta rupiah.

Kotak makan tersebut merupakan bagian dari koleksi Gucci Mad Cookies. Produk itu didesain dengan kombinasi warna hijau, biru, dan aksen warna putih. Di bagian depannya bergambar seorang anak lelaki bersama seekor kucing yang sedang menjilati piring kosong masing-masing.

Dalam deskripsi produk, mereka juga menjelaskan bahwa potongannya serbaguna untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan. Sementara, tampilannya dapat merangkul setiap orang yang memiliki semangat yang sama dengan brand populer asal Italia itu.

Diperlukan langkah khusus untuk merawat kotak makanan berbentuk kubus dengan ukuran 15 sentimeter kubik. Di antaranya, melindunginya dari cahaya langsung, panas, dan hujan, serta dapat memanfaatkan kertas tisu untuk membantu menjaga bentuk dan menyerap kelembapan pada bagian dalamnya. Anda juga disarankan tidak membawa produk berat yang dapat mempengaruhi bentuk tas.

Melansir laman The Sun, seorang pembeli mengutarakan pendapatnya atas produk sederhana dengan harga yang cukup fantastis yang dikeluarkan Gucci tersebut. "Itu terlalu mahal jika hanya untuk membawa Monster Munch dan roti isi ham."

 
3 dari 4 halaman

Kunci Hadapi Covid-19

Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓