Sukses

Tampil di TV, Meghan Markle Apresiasi Peran Relawan di Masa Pandemi Covid-19

Meghan Markle secara mengejutkan tampil di sebuah acara televisi.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle membuat penampilan mengejutkan di televisi menjelang akhir tahun. Meski tidak tertera dalam jadwal, Meghan menjadi bintang tamu kejutan dalam acara penghargaan tahunan 'CNN, Heroes: An All-Star Tribute'.

Acara spesial ini memberi penghargaan tahunan pada masyarakat biasa yang melakukan hal-hal inspiratif selama pandemi corona Covid-19 di Amerika Serikat (AS), seperti memberi bantuan makanan pada mereka yang membutuhkan.

Dilansir dari laman CNN, Senin (14/12/2020), Meghan Markle tampil memberikan pidato singkat selama sekitar dua menit dalam acara yang berlangsung Minggu, 13 Desember 2020 waktu setempat.

Ia terlihat memakai blus berwarna cokelat muda dan riasan simpel, dan duduk di bangku dengan latar kebun bunga berwarna ungu. Istri dari Pangeran Harry ini membahas seputar krisis di masa pandemi yang sangat berat tapi terasa lebih ringan karena beberapa orang mau berbagi dan membantu sesama dengan menjadi relawan.

"Mereka memastikan kalau tetangga atau orang-orang di sekitar mereka tidak kelaparan selama menjalani isolasi di masa pandemi," tuturnya dalam acara tersebut.

Meghan sangat mengapresasi peran para relawan, apalagi ia dan Harry juga beberapa kali menyumbangkan dan menyalurkan makanan pada mereka yang membutuhkan sejak menempati rumah baru mereka di Los Angeles.

"Di masa sulit ini, kita melihat kekuatan jiwa manusia dengan cara luar yang mau membantu orang-orang disekitar mereka. Banyak dari mereka bersatu untuk memastikan komunitas mereka tidak mengalami kelaparan dan kebutuhan dasar mereka bisa terpenuhi," sambung Meghan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Kehadiran Penonton

Pidato tersebut merupakan penampilan perdana Meghan Markle di depan publik sejak ia mengungkapkan dirinya keguguran pada musim panas lalu. Peristiwa keguguran tersebut diceritakan Meghan secara detil dalam sebuah artikel di New York Times pada November lalu.

Tulisan yang berisi curahan hati ibu satu anak itu berjudul The Losses We Share. Ia merefleksikan pentingnya menjangkau orang lain, terlepas dari banyaknya perbedaan.

Sementara itu, selama 14 tahun terakhir, penghargaan CNN Heroes selalu disiarkan secara langsung di studio dan disaksikan banyak penonton. Namun situasi pandemi membuat acara di tahun ini direkam lebih dulu di beberapa lokasi berbeda tanpa ada kehadiran penonton.

Selain Meghan Markle, beberapa selebritas lainnya yang tampil mengisi acara ini adalah komedian Jim Gaffigan and Patton Oswalt, aktris Angela Bassett dan Gal Gadot serta bintang tamu spesial Dr. Anthony Fauci and Chef José Andrés.

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.