Sukses

Cerita Yenny Wahid soal Umrah di Masa Pandemi Corona Covid-19

Yenny Wahid menceritakan pemerintah Arab Saudi sangat ketat dalam menangani masalah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Yenny Wahid beruntung bisa meluangkan waktunya menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci, Mekkah. Melalui akun Instagram pribadinya, ia menceritakan tentang suasana Masjidil Haram saat malam di masa pandemi corona Covid-19.

"Suasana Masjidil Haram tadi malam. Umroh saat ini begitu berbeda. Semua serba strict," tulis Yenny sebagai keterangan video yang diunggahnya pada 10 Desember 2020.

Yenny melanjutkan, jemaah tidak bisa berlama-lama zikir di masjid. Selain itu, untuk salat di masjid pun harus mendaftar dan menunjukkan barcode.

"Ya Allah segera hilangkanlah pandemi covid 19 dari muka bumi agar kami bisa bebas lagi beribadah ditanah suciMu.. 🤲," harap Yenny.

Dalam video itu yang diunggah di akun Instagramnya, Yenny Wahid memerlihatkan pihak keamanan setempat memantau para jemaah yang sedang mengelilingi Kakbah. Sementara, petugas kebersihan pun terlihat berjalan tak jauh dari Kakbah. Semua orang yang berada ada di tempat itu terlihat mengenakan masker.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Jarak

Dalam unggahan yang lain, Yenny Wahid mengungkapkan bahwa saat salat pun harus berjauhan, untuk memastikan social distancing. Pemerintah Arab Saudi menerapkan aturan super ketat dalam pelaksanaan ibadah di Masjidil Haram.

"Jaga jarak mutlak diberlakukan. Tidak boleh ada kerumunan. Bahkan setiap selesai sholat, jamaah diminta segera keluar karena masjid akan dibersihkan," tulis putri KH Abdurrahman Wahid dan Sinta Nuriyah ini.

Yenny menambahkan, tidak ada perkecualian, semua orang harus mengikuti aturan yang ada. "Inilah upaya yang dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Saudi," kata Yenny.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.