Sukses

Pasangan Kekasih Ubah Lapangan Basket Jadi Lokasi Pernikahan

Sulit mencari tempat untuk pernikahan, pasangan di Amerika memilih lapangan basket sebagai tempat pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi corona Covid-19 membuat banyak pasangan menunda pernikahan mereka. Selain peraturannya yang ketat, sejumlah tempat untuk melangsungkan pernikahan pun lebih menutup usahanya. Namun situasi seperti ini terkadang menjadikan kita kreatif dan mendapat ide menarik seperti dilakukan pasnagan satu ini.

Pasangan kekasih Breanna dan Chris Arneson harus putar otak agar pernikahannya tetap berjalan. Mereka akhirnya mengubah lapangan basket menjadi tempat impian mereka untuk menikah kurang dari sebulan, dilansir dari Insider, Jumat (11/12/2020).

Ayah Breanna banyak membantu proyek itu. "Ini pernikahanmu," kata orangtuanya pada putrinya. "Kami akan melakukan apa pun untuk mewujudkannya."

"Kami ada di sana sepanjang waktu, bekerja tanpa henti," tambahnya tentang orang yang dia cintai. "Itu jelas merupakan upaya tim."

Lapangan yang tak berdinding tembok itu kemudian diubah dengan menggunakan bahan mirip triplek sehingga tampak tertutup. Selanjutnya, tim yang sudah dibentuk itu kemudian mengecat dinding dengan warna putih sedangkan lantainya dilapisi vinil putih untuk mengubah lapangan basket menjadi ruang netral yang cocok untuk pernikahan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ide Lapangan Basket

"Kami bertemu di gereja," Breanna, 25, mengatakan kepada Insider tentang dirinya dan suaminya. Mereka berteman dan berkencan dengan santai, tetapi mereka tidak benar-benar berkumpul sampai April 2019.

Pasangan yang berbasis di Washington, Amerika Serikat (AS) itu bertunangan pada Desember 2019, setelah hanya enam bulan berpacaran. "Itu perjalanan yang panjang, tapi kami berhasil," kata Breanna.

Chris dan Breana tak mau hubungannya terlalu lama hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Ia pun memutuskan untuk memesan fotografer untuk pernikahannya.

Mereka kemudian sepakat untuk menikah pada Juli 2020. Namun, mereka masih tak yakin karena virus corona belum mereda dan untuk mencari tempat pernikahan pun tak muda.

Tetapi ketika pendeta Chris dan Breanna dengan bercanda menawarkan kepada mereka untuk menikah di halaman belakang rumahnya di lapangan basket mereka. Breana dan Chris akhirnya sepakat untuk menikah di sana.

3 dari 3 halaman

Beda Kartu Nikah dan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.