Sukses

Dapat Momongan Usai Staycation, Pasangan Dihadiahi Menginap Gratis 18 Tahun di Hotel

Program ini mengundang pasangan untuk menghabiskan waktu empat jam di salah satu dari tiga lokasi hotel pada Hari Kasih Sayang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah hotel kecil di British Columbia, Kanada, yaitu Hotel Zed menawarkan promosi yang unik dan menarik perhatian. Mereka menawarkan kesempatan bagi tamu yang berpasangan untuk memenangkan hadiah menginap gratis selama 18 tahun. Syaratnya, pengunjung wanita harus hamil setelah menginap di hotel tersebut.

Paket itu diberikan kepada pengunjung hotel melalui program Valentine' Day. Pasangan Nicole dan Alexander Beshinsky dari Kelowna, Kanada memenangkan acara promosi Valentine’s Day Hotel Zed yang bernama 'Nooner Baby Maker' pada 14 Februari 2020 lalu.

Adapun hadiah dari program ini adalah dapat menginap gratis di salah satu lokasi jaringan hotel tersebut pada Hari Valentine setiap tahun hingga 2038. Program 'Nooner Baby Maker' diumumkan Hotel Zed yang berbasis di British Columbia di awal 2020 lalu. Program ini mengundang pasangan untuk menghabiskan waktu empat jam di salah satu dari tiga lokasi hotel pada Valentine's Day.

Pasangan yang kemudian punya bayi kira-kira sembilan bulan kemudian akan memenangkan hadiah menginap gratis di hotel tersebut selama 18 tahun. Sebelumnya, Nicole dan Alexander Beshinsky mendapat tawaran menginap di Kelowna's Hotel Zed selama empat jam bagi pasangan suami istri di Valentine’s Day pada Februari lalu.

Tamu yang mendaftar untuk program itu diwajibkan menempati kamar hotel seharga 59 dolar AS atau sekitar Rp 833 ribu mulai pukul 10.00 sampai 14.00 sambil melakukan beragam kegiatan yang ditawarkan, mulai dari bermain tenis meja sampai berendam di kolam air panas.

Dilansir dari lama CNN, CEO Hotel Zed, Mandy Farmer, mengungkapkan kalau ide program 'Nooner' berasal dari pengalamannya, ketika ia kesulitan menemukan "waktu berkualitas" dengan suaminya saat anak-anaknya masih kecil.

Kencan romantis saat Hari Kasih Sayang menurutnya lebih menarik ketimbang hadiah berbentuk bunga atau cokelat. Ide program 'Nooner' untuk pasangan yang bermalam, dengan syarat soal kehamilan menjadi momen paling berharga di sebagian besar rumah tangga.

"Kami tak memaksa pasangan yang tak ingin punya bayi untuk memiliki bayi. Tapi jika Anda serius ingin menambah anggota keluarga, kenapa tidak mencoba program ini?," ucap Farmer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikritik Masyarakat

Selain menginap gratis selama 18 tahun, Beshinsky juga mendapat hadiah pemotretan keluarga gratis. Pasangan Beshinsky mengaku sangat senang bisa menjadi "pemenang" dalam program Hotel Zed ini. Mereka mengatakan bahwa sebelum menginap di hotel tersebut, mereka sangat kesulitan mendapat momongan.

"Kami telah mencoba untuk program hamil selama hampir dua tahun tapi belum membuahkan hasil. Jadi kami pikir untuk menantang diri dengan program 'Nooner'. Sepertinya yang kami temui hanya sedikit persaingan!," kata Nicole.

Namun sejak program ini ditawarkan pada 14 Januari lalu, Hotel Zed mendapat kritikan dari masyarakat setempat. Mereka mengatakan bahwa promo ini memalukan dan menjijikkan. Ada juga yang menuduh bahwa pihak hotel melakukan diskriminasi terhadap orang-orang yang tidak ingin memiliki anak.

Di sisi lain, banyak juga yang mendukung promosi hotel di Kanada ini. Bahkan ada pasangan yang sudah empat tahun bolak-balik hotel karena mereka ingin memenangkan kompetisi ini.

3 dari 3 halaman

Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.