Sukses

Komitmen Superbrands Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19

Ketidakpastian ekonomi dan cepatnya perubahan perilaku konsumen menjadi tantangan berat, tapi kita harus tetap optimis.

Liputan6.com, Jakarta -  Superbrands sebagai lembaga arbiter internasional untuk brand terkemuka yang telah berdiri lebih dari 27 tahun di 86 negara di dunia, kembali memberikan apresiasi pada merek-merek terbaik dan terpercaya di Indonesia berdasarkan hasil survei Nielsen.

Gala Awards Superbrands 2020 digelar pada hari Jumat (11/12/2020) di Grand Ballroom Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, dihadiri sekitar 23 brand terkemuka dengan 25 kategori penghargaan.

Mengusung konsep visual air sebagai simbol adaptability dan agility untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada semua pihak, khususnya team dan para member Superbrands Indonesia dalam menghadapi tantangan bisnis di masa pandemi Covid-19.

“Bagi pelaku bisnis dan pemasaran, ketidakpastian ekonomi dan cepatnya perubahan perilaku konsumen, ini menjadi tantangan berat. Namun kita optimis perekonomian Indonesia mampu bertumbuh dengan baik dan tingkat konsumsi masyarakat dapat meningkat. Untuk itu, sangat dibutuhkan pola pikir kreatif dan kecepatan pengambilan keputusan untuk mengimbangi perubahan saat ini maupun di masa mendatang”. ujar Grandtyana Mayasari, CEO Superbrands Indonesia dalam keterangan tertulis, Jumat (11/12/2020).

Penghargaan Superbrands 2020 menjadi tolak ukur penilaian efektifitas maupun kesuksesan pemilik brand dalam memasarkan produk di tengah situasi pandemi. Seluruh brand yang hadir pada Superbrands Gala Awards 2020, terbukti menjadi Top of Mind di mata konsumen Indonesia, melalui kualitas produk dan inovasi yang memberikan value maupun benefit.

“Tahun 2020 ini, beberapa program inovasi Superbrands yang mengerahkan banyak orang, seperti Superbrands Smart Baby League dan Smart Festival tidak dapat kami selenggarakan sebagai bentuk kepatuhan pada protokol kesehatan Covid-19.

Namun kami tetap menjalankan program-program regular seperti Brand Assessment, Digital Assessment, Talkshow, SBTV dan Kampanye Digital Konsumen Pintar. Komitmen kami, Superbrands bukan sekedar penghargaan, tetapi alat untuk mendorong pemilik brand agar terus melakukan inovasi yang memberikan nilai tambah bagi konsumen” terang Grandtyana, CEO Superbrands Indonesia.

Sejak 2016, PT. Grandindo Konsultama menjadi representasi Superbrands di Indonesia. Perusahaan yang bergerak dibidang agensi dan konsultan brand ini mendapat kepercayaan setelah melalui proses lisensi dari Superbrands Internasional.

"Penghargaan kedua bagi brand 88 dari Gala Awards Superbrands 2020, memberikan kepercayaan diri dan motivasi bagi kami untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dan terus berinovasi terutama di tengah pandemi saat ini," Kata Marketing Manager PT. Meccaya Pharmaceutical Tia Oktaviani kepada media sesaat sebelum menerima Superbrand Gala Award 2020.

Selama 2020, brand 88 berhasil mempertahankan bahkan mengalami peningkatakan penjualan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, bahkan rencananya tahun 2021 Meccaya Pharmaceutical akan ekspor ke negara Asia Tenggara, ungkapnya.

"Untuk tahun 2021 Meccaya Pharmaceutical tidak hanya akan ekspor namun dalam waktu dekat akan meluncurkan produk baru dan memaksimalkan digital untuk penjualan, yang penting produk kami menjadi solusi kesehatan, pungkas Tia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini