Sukses

Ragam Promo Pilkada 2020, dari Makanan hingga Diskon Wisata

Tak sekadar persaingan antara para calon pemimpin daerah, momen Pilkada 2020 juga digunakan sebagai ajang promo ragam usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Indonesia berlangsung hari ini, Rabu (9/12/2020). Tak sekadar persaingan antara para calon pemimpin daerah, momen ini juga digunakan sebagai ajang promo ragam usaha.

Penawarna tersebut diadakan di kota-kota yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020. Syaratnya pun cukup sederhana, yakni pengunjung hanya tinggal memperlihatkan jari bertintanya.

Promosinya pun kian beragam, mulai dari makanan, pakaian, hingga diskon untuk berwisata. Umumnya, pelaku usaha memberi diskon pada mereka yang menggunakan hak pilih di sejumlah kabupaten kota yang menggelar Pilkada 2020.

Berikut sejumlah gerai dan tempat yang memberikan diskon untuk memanjakan para pengunjung maupun pembeli setia mereka. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Breadtalk

Gerai roti ini menawarkan promo senilai Rp8 ribu untuk pembelian roti Flossy. Caranya, pengunjung harus menunjukkan jari bertinta mereka, tanpa sudah menggunakan hak pilih.

"Berlaku di outlet BreadTalk Indonesia tanggal 9 Desember 2020 di kota-kota yang mengadakan Pilkada Serentak. *syarat dan ketentuan berlaku," tulis akun Instagram @breadtalkindo, Selasa, 8 Desember 2020.

3 dari 6 halaman

Dunkin' Donuts

Dunkin' Donuts pun memberi penawaran menarik saat Pilkada Serentak. Di akun Instagram-nya, Dunkin' Donuts mengingatkan warganet untuk menggunakan hak pilih mereka.

"HANYA HARI INI kamu bisa mendapatkan 3 Donuts Classic dan 2 Minuman Dingin seharga Rp 50.000,- (khusus untuk Papua Rp. 60.000) dan berlaku untuk UMUM tanpa syarat*," tulis akun @dunkin.id, Rabu, 9 Desember 2020.

Syarat dan ketentuannya, harga belum termasuk pajak dan hanya berlaku pada 9 Desember 2020 di seluruh gerai pihaknya. "Berlaku untuk semua jenis Donut Classic (tidak berlaku untuk Donut Fancy). Berlaku untuk minuman dingin ukuran S dengan pilihan: Iced Tea, Iced Lemon Tea dan Orange Juice," jelasnya.

4 dari 6 halaman

Matahari

Sementara itu, Matahari juga menawarkan diskon pada masyarakat yang menggunakan hak pilihnya. Lewat akun Instagram-nya, Matahari memberi tambahan diskon 10 persen.

"Gunakan hak pilihmu besok dan tunjukkan tinta di jari kamu untuk mendapatkan tambahan diskon 10% saat belanja di MATAHARI! Eits, tapi jangan lupa tetap pakai masker dan jaga jarak aman saat belanja, ya! #paylessfeelgood #promopilkada2020," tulis akun @matahari.

5 dari 6 halaman

Jurug Solo Zoo

Tak hanya makanan dan minuman, Jurug Solo Zoo menawarkan diskon 30 persen untuk tiket masuk. Promo tersebut tak hanya untuk warga Solo, tapi juga berlaku bagi semua kota dan kabupaten yang melaksanakan Pilkada.

"Jangan lupa buat kamu yang punya hak pilih, berikan suaramu di pilkada serentak 9 desember 2020. Tunjukkan tinta di jarimu dapatkan diskon 30% untuk tiket masuk ke @jurugsolozoo. Berlaku untuk semua kota/kab yang melaksanakan pilkada," tulis akun @jurugsolozoo.

6 dari 6 halaman

Liburan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.