Sukses

Kisah Pria Italia Jalan Kaki 450 Km Setelah Bertengkar dengan Istrinya

Keputusannya untuk berjalan ratusan kilometer membuat pria Italia ini dijuluki sebagai Forrest Gump asal Negeri Pizza.

Liputan6.com, Jakarta - Seolah memboyong naskah film populer era 90-an, Forrest Gump, seorang pria Italia menempuh perjalanan beratus kilometer (km) setelah perasaannya dibuat tak karuan. Lelaki tak disebutkan namanya ini berkeputusan demikian setelah bertengkar dengan sang istri.

Melansir laman India Times, Rabu (9/12/2020), ia telah berjalan sejauh 450 km untuk menenangkan diri sebelum dihentikan polisi. Pasalnya, tengah ada penguncian ketat akibat pandemi corona COVID-19 di negara Eropa dan pria itu diketahui melanggar aturan.

Pria itu dilaporkan sudah berjalan selama lebih dari seminggu untuk 'menenangkan diri' setelah bertengkar dengan sang istri. Perjalanannya dimulai dari Como di bagian utara Italia, dan mencapai kota kecil Fano di garis pesisir Adriatik.

Ia dijemput oleh petugas polisi sekitar pukul 02.00, waktu setempat, karena melanggar aturan penguncian wilayah. Pihak berwajib pun terkejut mengetahui ia telah berjalan sejauh ini, menurut laporan The Independent.

Setelah diselidiki lebih lanjut, mereka menemukan bahwa si pria telah hilang selama seminggu. Pasalnya, sang istri sudah mengajukan laporan orang hilang di Como atas pria tersebut.

Ditemukan dalam kondisi mental stabil, pria itu dilaporkan kedinginan dan lelah. Ia mengaku tak menyadari sejauh mana telah berjalan. Dalam laporan yang sama, ia mengatakan diberi makanan oleh orang asing selama perjalanan jauhnya itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikenakan Denda

Akhirnya, istri pria itu datang menjemput setelah diberitahu keberadaan suaminya. Ia juga memastikan bahwa sang suami telah keluar dari rumah mereka di Como setelah keduanya terlibat argumen.

Pria itu pun didenda 400 euro (sekitar Rp6,8 juta) karena melanggar jam malam COVID-19. Ya, Negeri Pizza memang tercatat mengeluarkan jam malam nasional dari pukul 22.00 hingga 05.00 untuk mengurangi gelombang kedua kasus virus corona baru.

"Saya baik-baik saja, hanya sedikit lelah," kata pria yang diperkirakan menempuh jarak 60 km per hari tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.