Sukses

Ratu Elizabeth II dan Anggota Senior Kerajaan Inggris Kembali Tampil Bareng Usai 9 Bulan Terpisah

Di antara deretan anggota senior Kerajaan Inggris yang bertemu Ratu Elizabeth II, hadir pula Kate Middleton dan Pangeran William yang baru menyelesaikan tur kereta kerajaan.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II akhirnya bisa kembali berkumpul dengan anak-cucunya dalam acara publik setelah sembilan bulan melakoni tugas terpisah. Kate Middleton dan Pangeran William merupakan pasangan termuda dalam jajaran anggota senior Kerajaan Inggris yang ikut serta dalam acara tersebut.

Selain itu, Ratu juga ditemani pasangan Pangeran Charles dan Camilla; Pangeran Edward dan Sophie; serta Putri Anne. Wajah bahagia pemegang tahta berusia 94 tahun itu pun tampak saat bercakap-cakap dengan beberapa bangsawan.

Bisa dimaklumi, mengingat sejak Maret 2020, mereka tak pernah lagi terlihat menghadiri acara publik bersama. Melanisr laman The Sun, Rabu (9/12/2020), pertemuan tersebut dimaksudkan sebagai cara keluarga kerajaan berterima kasih pada sukarelawan lokal dan pekerja kunci yang berada di sekitar kawasan Kastil Windsor.

Di tengah musim dingin, Ratu Elizabeth II berdiri di tangga pintu masuk Equerry di area persegi empat kastil dan mendengarkan sekelompok pemusik yang berbasis di Oxford Street, London, memainkan lagu-lagu Natal. Empat pohon Natal kecil diletakkan di area tangga sebagai dekorasi dengan tambahan lampu-lampu putih.

Selama acara berlangsung, para anggota kerajaan berusaha menjaga jarak aman satu sama lain. Pasangan Kate Middleton dan William, serta Pangeran Edward dan Sophie berdiri di samping kiri Ratu, sedangkan Charles dan Camilla berada di sisi kanan Ratu Elizabeth II. Begitu pula dengan Putri Anne yang berdiri agak jauh seorang diri.

Dalam momen berharga tersebut, sang Ratu tampil mencolok mengenakan mantel merah dan topi warna senada. Tak lupa, tangannya dibalut sarung dan menenteng tas tangan hitam yang jadi ciri khasnya, yakni Launer handbag.

Sementara, Kate Middleton yang baru saja menyelesaikan tur kereta kerajaan bersama suaminya mengganti mantel dari warna merah, jadi hijau gelap dengan detail bulu-bulu imitasi. Mantel itu beberapa kali dikenakan Kate dalam beragam acara kerajaan Inggris.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunjungan ke Rumah Sakit Spesial

Bersama Pangeran William, berdasarkan laporan People, Kate Middleton telah mengunjungi Rumah Sakit Royal Berkshire di Reading, tempat ia dilahirkan hampir 39 tahun yang lalu. Lokasi itu merupakan salah satu perhentian terakhir Royal Train Tour melintasi Inggris Raya.

Pasangan itu menuju ke rumah sakit, tak jauh dari tempat Kate dibesarkan di Bucklebury, pada Selasa sore, 8 Desember 2020, waktu setempat, untuk bertemu bidan dan perawat. Di kesempatan itu, pasangan Cambridge berterima kasih pada mereka atas kerja tak kenal lelah selama pandemi corona COVID-19, menurut pernyataan resmi Istana Kensington.

Kate dan Pangeran William juga mendapat suguhan kejutan ketika tim reality show The Great British Bake Off mengirim kue ke rumah sakit untuk menandai kontribusi para tenaga kesehatan melawan pandemi.

Keduanya juga diperlihatkan lencana khusus yang dirancang Perawat Utama Rafael Fernandes dan didanai NHS Charities Together untuk menandai Year of the Nurse and Midwife pada tahun ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.