Sukses

Tap.Try.Buy, Ketika Sensasi Belanja Online dan Offline Digabung Jadi Satu

Fitur gabungan sensasi belanja online dan offline oleh Pomelo ini dirilis berbarengan dengan dibukanya gerai pertama mereka di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona COVID-19 membuat lebih banyak orang akrab dengan kebiasaan belanja online. Kendati demikian, kultur datang untuk melihat langsung dan membeli sesuatu tetap dirasa sebagai salah satu pengalaman tak tergantikan.

Tak ditampik bahwa masing-masingnya memiliki kelebihan, dan terinspirasi dari itu, Pomelo menghadirkan pengalaman belanja baru. Lewat Tap.Try.Buy, fashion company yang telah lima tahun beroperasi secara daring ini menggabungkan sensasi belanja offline dan online.

Pelayanan ini dirilis sekaligus pembukaan gerai pertama Pomelo di Central Park Mall, Jakarta Barat. "Koleksi Pomelo kan ada banyak sekali dan sulit untuk ditaruh semua di store. Karenanya, pelanggan bisa lebih dulu melihat-melihat dan memilih gaya sesuai selera mereka secara daring," kata Anders Heikenfeldt, chief retail officer Pomelo Fashion, dalam jumpa pers virtual, Selasa, 8 Desember 2020.

AVP General Manager Pomelo Fashion Indonesia, Frankhie, menambahkan bahwa dalam pemilihan disebut sebagai Tap tersebut, pelanggan bisa memilih lebih dari satu item. Bahkan, satu pakaian bisa dipilih sampai dua ukuran berbeda.

"Dari situ, tinggal pilih lokasi untuk mencoba busana yang sudah di-tap. Untuk sekarang, Pomelo Store baru berlokasi di Central Park Mall Jakarta," ucapnya di kesempatan yang sama. Setelahnya, pelanggan tinggal Try, yakni memilih busana mana yang jadi dibeli sesuai hasil percobaan gaya tersebut.

Pembelian fashion item pilihan pun bisa dilakukan secara daring. Kemudian, pengiriman baru akan dilakukan keesokan hari. "Ke depan akan ada layanan same day delivery," ujar Frankhie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boyong Konsep Baru dalam Outlet

Anders mengatakan bahwa konsep store di Jakarta berbeda dari yang ada di Bangkok dan Singapura. Dengan desain terkesan trendy, ia mengatakan bahwa pihaknya sebisa mungkin menghadirkan suasana belanja yang nyaman.

"Salah satunya di fitting room. Desainnya sengaja dibuat untuk menonjolkan suasana yang membuat relaks melalui pilihan warna. Supaya nyaman dan, tentunya, privat," ucapnya.

Dari waktu ke waktu, sambungnya, mereka juga akan terus menambahkan layanan supaya bisa memberi pengalaman belanja menyenangkan bagi pelanggan. Kemudian, terdapat pula seksi khusus berisi kolaborasi khusus Pomelo dengan berbagai pihak.

"Sekarang sedang berkolaborasi dengan Barbie. Setiap bulannya akan ada kejutan kolaborasi lain yang bisa dinanti di seksi ini, di samping secara daring," tutur Anders.

Frankhie menambahkan, karena beroperasi di masa pandemi, pihaknya memastikan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Mulai dari mewajibkan pemakaian masker, pengadaan hand sanitizer, sampai pembatasan kapasitas pengunjung, semua dilakukan.

"Di kuartal pertama 2021, Pomelo akan membuka store baru di daerah Jakarta Selatan," katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.