Sukses

Bisnis Kuliner di Yogya Manfaatkan Riuh Drakor Start-Up, Anda Tim Ji-pyeong atau Do-san?

Tak semata memanfaatkan popularitas drama Start-Up, bisnis kuliner di Yogyakarta ini juga memastikan faktor lain dalam memberi promo tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pandai menangkap momen, begitulah kesan yang hendak diboyong salah satu bisnis kuliner di Yogyakarta, Kopi Janji Doang Jogja. Dalam kasus ini, pihaknya memanfaatkan riuh drama korea (drakor) Start-Up.

Mendekati dua episode terakhir yang telah tayang akhir pekan lalu, usaha kuliner berlokasi di kawasan Gejayan ini membuat bundling menu. Pembagiannya memanfaatkan debat sengit tim Ji-Pyeong (diperankan Kim Soe-ho) atau Do-san (karakter aktor Nam Joo-hyuk) yang telah lama mengiringi penayangan drakor dibintangi Bae Suzy tersebut.

"Iya. Kami jadikan hal yang jadi tren di media sosial dan masyarakat sebagai momentum dalam meningkatkan sales dan marketing dari restoran kami," kata Putri Novika, owner Kopi Janji Doang cabang Yogyakarta melalui pesan elektronik pada Liputan6.com, Minggu, 6 Desember 2020.

Bundling menu ini terbagi atas toppoki odeng gochujang dan kopi susu aren bagi tim Nam Do-san. Sementara, untuk tim Han Ji-pyeong bisa memesan bakso odeng kuah gochujang dan boba choco crunchy.

Pembagian itu, Putri menjelaskan, berdasarkan menu paling umum yang digemari pecinta drakor maupun K-Pop. "Yang masih memiliki rasa yang diterima lidah orang Indonesia. Kami pun mencari Soju halal, sehingga bisa dinikmati mayoritas orang Indonesia," tuturnya.

Menu khas makanan Korea dijelaskan sudah ada sejak dua bulan yang lalu dan antusiasnya sangat baik. "Cepat sold out," ucap Putri. "Ditambah lagi ada menu bundling sehingga harga lebih murah."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sekadar Mengambil Momen

Putri menjelaskan, sebagai pengusaha kuliner, pihaknya memang memanfaatkan ragam kesempatan. Namun, momentum ini dinilainya harus dibarengi dengan menghadirkan produk menu berkualitas, rasa yang baik, juga, tak lupa, disertai promo menarik.

Berbicara soal promo, demi meningkatkan persentase dine-in, pihaknya mengadakan paket Promo Nonton Drakor di Outlet. Hal ini dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Juga, maksimal hanya empat orang per reservasi dan dalam keadaan sehat. "Dalam promo ini, pelanggan juga akan mendapat diskon tambahan 10 persen. Promo ini berlaku sepanjang jam buka outlet," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.