Sukses

Ridwan Kamil Cerita Perjuangan Pinang Atalia Praratya di Ulang Tahun Pernikahan ke-24

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-24 pada 7 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sang istri Atalia Praratya. Pasangan ini baru saja merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-24 pada Senin, 7 Desember 2020.

Kabar spesial itu dibagikan Ridwan Kamil dalam sebuah video singkat yang berisi deretan potret bersama Atalia dan keluarga. Di awal klip, terdapat potret mereka ketika menikah pada 1996 dalam balutan busana pengantin adat Sunda.

Juga, potret Kang Emil, begitu ia akrab disapa, dan Atalia di masa kecil, kebersamaan di masa kini, hingga saat pelesir ke berbagai destinasi. Ada pula video singkat mereka sedang asyik boncengan mengendari motor besar.

Disertakan pula potret keluarga Ridwan Kamil bersama putra kecilnya, Arkana Aidan Misbach. Video lantas ditutup dengan Kang Emil yang sedang menggendong dan mencium baby Arka.

"7 DESEMBER 1996, sekitar 24 tahun lalu, aya menikahi gadis tercantik tanpa edit-edit pada zamannya," tulisnya dalam kolom keterangan.

Tak hanya itu, Kang Emil juga berbagi kisah perjuangannya kala meminang Atalia. Salah satu fakta yang diungkap, ia adalah lelaki ke-42 yang pernah menyatakan cinta ke Atalia.

"Saya ternyata lelaki ke-42 yang pernah menyatakan cinta, sebagaimana tercatat dalam buku hariannya. Kisah "lelaki ke-42" jadi novel yang akan terbit tahun 2021," lanjutnya.

Ridwan Kamil melanjutkan, saingannya kala itu pun sangat banyak untuk merebut hati Atalia. "Ada mahasiswa, pengusaha, ada polisi, ada TNI, preman juga ada. Tidak penting urutan ke berapa, yang penting endingnya saya yang berhasil membawa ke KUA," tulisnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Ridwan Kamil

"Yang lain tebar pesona kepadanya, saya mah fokus pake jalur orang dalem alias mendekati ibunya. Hasilnya ibunya menjadi fans saya dan meminta gadis ini memilih saya," ungkap Kang Emil.

Ia berkisah, dirinya mencari uang sendiri untuk menikah, seperti dari hasil mendesain hotel di Garut. "Juga karena ayah baru meninggal dan ibu masih harus ngurus adik-adik. Dari sendiri kemudian berdua, sekarang kami tumbuh berlima," jelasnya.

Doa-doa pun turut sampaikan agar pernikahan mereka tetap awet. Tak ketinggalan, pesan cinta yang Ridwan Kamil ungkapkan spesial untuk Atalia.

"Semoga Allah selalu menjaga api-api cinta dalam perjalanan menua dan glowing bersama. Semoga Allah selalu menjaga api-api cinta dalam perjalanan menua dan glowing bersama. I love you 3000 purnama neng @ataliapr , semoga bisa mendapatkan medali pernikahan perak tahun depan," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.