Tolak Pakai Masker, Penumpang Perempuan Diusir dari Pesawat

Oleh Komarudin pada 07 Des 2020, 19:02 WIB
Diperbarui 07 Des 2020, 19:15 WIB
Ilustrasi Frontier Airlines
Perbesar
Ilustrasi Frontier Airlines (dok.unsplash/Miguel Ángel Sanz)

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penumpang pesawat menolak memakai masker kembali terjadi. Peristiwa tersebut terjadi di Frontier Airlines, sebuah maskapai di Denver, Colorado, Amerika Serikat (AS).

Tak sekadar menolak pakai masker, penumpang perempuan itu juga memaki pramugari, berdasarkan video yang diperoleh Fox News pada 4 Desember 2020. Perempuan itu terpaksa harus dikeluarkan dari pesawat di Cincinnati menuju Tampa, AS.

Dalam cuplikan insiden tersebut, perempuan tersebut terlihat didekati oleh seorang pramugari yang menyadari bahwa dia tidak mematuhi kebijakan memakai masker dari maskapai penerbangan. Namun, suasana memanas ketika wanita tersebut menolak dan meneriakkan sumpah serapah padanya.

“Bu, Anda harus memakai masker. Anda harus memakai masker yang kami sediakan,” kata seorang pramugari yang terlihat memberi tahu penumpang.

Perempuan yang enggan memerlihatkan wajahnya itu mencoba mengabaikan instruksi pramugari. "Bu, saya sedang berbicara dengan Anda, Bu?" Pramugari melanjutkan. "Anda harus memakai masker selama penerbangan. Jika Anda tidak bersedia pakai masker, Anda akan dikeluarkan dari penerbangan."

2 dari 4 halaman

Tetap Tak Bersedia Pakai Masker

Ilustrasi penumpang pesawat
Perbesar
Ilustrasi penumpang pesawat (Dok.Unsplash)

Saat pramugari berbalik untuk pergi, wanita itu terdengar berkata, "Terima kasih, a - h ----."   "Oke, kamu sudah selesai. Ayo pergi," jawab pramugari.

"Anda harus turun dari pesawat. Anda sudah selesai, Anda tidak akan berbicara seperti itu kepada saya. Anda harus mematuhinya. Anda setuju untuk ini ketika Anda check-in penerbangan kami dan ketika Anda membeli tiket Anda jadi saya ingin Anda turun dari pesawat sekarang."

Video kedua menunjukkan seorang penjaga keamanan tiba untuk memindahkan perempuan itu dan membawa barang bawaannya. Dalam perjalanan keluar dari pesawat, penumpang tersebut tetap menolak untuk memakai masker.

Saat perempuan itu melewati sesama penumpang, beberapa dari penumpang lain menyoraki perempuan itu. Mereka senang akhirnya perempuan itu digiring keluar dari pesawat. Seseorang juga terdengar berteriak dan memuji pramugari itu, "Karen."

3 dari 4 halaman

Liburan Aman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓