Kisah Haru Guru di Amerika Adopsi Mantan Murid dan Adiknya

Oleh Putu Elmira pada 08 Des 2020, 03:03 WIB
Diperbarui 08 Des 2020, 03:03 WIB
Ilustrasi Adopsi
Perbesar
Ilustrasi adopsi anak. (dok. Unsplah.com/Markus Spiske @markusspiske)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kisah menyentuh datang dari seorang perempuan yang berprofesi sebagai guru di Amerika Serikat. Ia mengadopsi mantan murid dan adik laki-lakinya pada lima tahun lalu.

Dilansir dari laman People, Senin, 7 Desember 2020, guru tersebut Chelsea Haley dan berasal dari Georgia. Sejak mengadopsi, perempuan berusia 29 tahun ini berhasil melunasi utangnya senilai puluhan ribu dolar AS.

Guru ini membayar utangnya senilai 48.683 dolar AS atau setara Rp690 juta dari pinjaman murid dan kartu kreditnya dengan bekerja sampingan, seperti mengajar dan mengantar bahan makanan, demikian menurut Good Morning America.

Haley juga menjual rumahnya dan pindah kembali dengan orangtuanya. Sebagian besar utangnya berasal dari biaya pengacara yang dibayar saat mencari hak asuh atas kedua putranya, Jerome yang berusia 17 tahun dan Jace berusia 6 tahun.

GMA melaporkan, Haley mengajar dengan Teach for America di Louisiana pada 2015. Kala itu, Jerome menjadi siswanya di kelas empat.

Kala itu, Jerome mengalami masalah akademis dan kerap diskors dari sekolah. Saat itu sang guru fokus mendukung dan menyemangati Jerome di pertandingan sepak bola dan membelikan perlengkapan sekolah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Fokus Menabung

Menabung
Perbesar
Ilustrasi Menabung Credit: pexels.com/Miechele

Pada 2016, Haley mendapatkan hak asuh penuh atas Jerome. Kemudian ia juga mendapatkan hak asuh untuk adik laki-laki Jerome, Jace.

"Menjadi ibu mereka adalah berkah terbesar dalam hidup saya. Saya bangun di pagi hari dan mencintai dua pria kecil," kata Haley kepada GMA.

Kini, Haley berharap dapat menabung untuk membeli rumah baru. Ia juga ingin membantu Jerome dengan biaya kuliah setelah lulus dari sekolah menengah atas.

 

Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai

Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya