Sukses

Layanan Belanja Kebutuhan Secara Online dengan Bantuan Emak Jago

Layanan belanja online lewat bantuan 'Emak Jago' ini jadi salah satu terobosan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Belanja online kini menjadi salah satu cara yang banyak dipilih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terkait hal itu, inovasi lain juga ditawarkan GoMart lewat asisten belanja guna mempermudah pelanggan untuk belanja kebutuhan dapur.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, GoMart memperkenalkan layanan asisten belanja, yakni Emak Jago. Sebelumnya, mereka telah dibekali pelatihan khusus untuk memilihkan ragam produk, berupa makanan segar langsung dari supermarket pilihan pelanggan.

Para asisten belanja ini bakal ditempatkan di enam lokasi Lotte Mart di Jabodetabek, merchant baru GoMart. Selain itu, pelanggan juga bisa berkomunikasi dengan Emak Jago lewat fitur dalam aplikasi.

Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal, menyebut GoMart kian banyak dipilih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama di masa pandemi. Hal ini terlihat dari gross transaction value (GTV) bulanan GoMart naik sebesar lima kali lipat selama pandemi dari Februari hingga Oktober 2020.

"Semakin dipercayanya layanan GoMart oleh masyarakat, kami terus berupaya menghadirkan inisiatif-inisiatif baru agar terus dapat diandalkan oleh pelanggan," kata Tarun.

Ia melanjutkan, lewat asisten belanja ini, para Emak Jago telah dipersiapkan selama tiga bulan terakhir. Hal ini menjadi upaya mereka untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk perempuan dan para ibu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lacak Belanjaan

"Para #EmakJago kami rekrut dengan mendahulukan keluarga maupun sanak saudara dari para mitra driver Gojek yang juga mengalami tantangan selama masa pandemi ini," lanjut Tarun.

Bergabungnya Lotte Mart kian melengkapi variasi produk yang selama ini berasal dari Sayurbox, Alfamidi, dan Alfamart. Tarun menyebut, lewat fitur order tracking, pelanggan dapat melacak pesanan secara real-time.

"Pesanan sampai pada pelanggan, mitra driver GoMart akan diminta untuk memasukkan kode PIN yang tertera dalam struk belanja dari merchant sebelum menyelesaikan order," tambahnya.

Dikatakan Tarun, GoMart telah mengikuti protokol J3K, yakni Jaga Kebersihan, Kebersihan, dan Keamanan. Layanan belanja ini juga hadir dengan fitur contactless delivery untuk meminimalisir kontak fisik langsung.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.