Sukses

Bikin Heboh, Ada Sekte Baru Cara Makan Bubur Ayam, Seperti Apa?

Umumnya, akan terjadi perdebatan tentang makan bubur ayam disantap dengan cara diaduk atau tidak diaduk, tapi kali ini berbeda.

Liputan6.com, Jakarta -  Bubur ayam bukan hanya salah satu makanan khas Indonesia, tapi juga termasuk menu sarapan favorit banyak orang. Ada juga yang menyantapnya untuk makan siang atau makan malam.

Yang menarik, selama ini penggemar bubur ayam seperti terbagi dalam dua kubu, yaitu tim bubur aduk dan tim bubur tak diaduk. Maklum saja, ada orang yang lebih suka mengaduk bubur ayam miliknya sebeum disantap, dan ada juga yang lebih suka memakannya langsung tanpa diaduk lebih dulu.

Tiap orang tentu punya pilihan masing-masing. Tapi sekarang sepertinya ada ‘sekte’ atau kubu baru dalam menyantap bubur ayam, yaitu bubur terbalik.

Penyiar radio, Arie Dagienkz dalam akun Instagramnya pada 3 Desember 2020, mengunggah video 'sekte' bubur terbalik. Bubur biasanya ditaruh di wadah lebih dulu, tapi bubur yang disantap Arie justru sebaliknya.

Sang penjual terlihat menaruh dulu taburannya seperti kecap, ayam, lada, seledri, bumbu kuning, cakwe, kerupuk di bawah. Setelah itu, bubur baru ditaruh di atas.

Tampilan bubur memang jadi kurang estetik tapi Arie terlihat tetap lahap menyantapnya. Video hampir serupa sebelumnya juga diunggah akun Twitter @seterahdeh, pada 29 November lalu.

Dalam video itu terlihat tukang bubur ayam menuangkan kerupuk terlebih dahulu ke dalam mangkok. Setelah itu barulah bubur dituang di atas kerupuk sampai lembek lalu ditaburi berbagai macam topping di akhir sebelum disajikan pada pembeli.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerupuk Lembek dan Terbalik

"SEKTE MANA LAGI INI BUSET," tulis akun Twitter @seterahdeh yang mengunggah kembali video milik akun TikTok @pandaci_. Karena urutannya yang terbilang tak lazim, tentu saja sekte baru makan bubur ini cukup mencuri perhatian warganet.

Umumnya, akan terjadi perdebatan tentang enak tidaknya makan bubur ayam disantap dengan cara diaduk atau tidak diaduk, tapi kali ini berbeda.

"Ngadi-ngadi, paling enak tuh kerupuk masih garing bisa dijadiin sendok buburnya," komentar salah seorang warganet.

"Kenapa gue nggak kepikiran minta gini ke abangnya ya, selama ini gue kudu menenggelamkan kerupuk sendiri. Btw sumpah, kerupuk lembek di bubur enak banget," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang sekte baru makan bubur ayam kerupuk letoy atau terbalik tersebut telah viral dan dilihat lebih dari 158 ribu kali serta mendapat lebih dari 3,2 ribu likes. 

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.