Sukses

Viral Driver Ojol Penyandang Disabilitas Tetap Semangat Antar Makanan

Menjadi penyandang disabilitas sepertinya bukan menjadi penghalang bagi driver ojol ini untuk terus berjuang mencari rezeki.

Liputan6.com, Jakarta -  Ada banyak cerita menarik seputar driver ojol (ojek online), dari yang lucu, sedih, mengesalkan dan mengharukan. Salah satunya datang dari seorang driver atau pengendara ojol penyandang disabilitas.

Namun menjadi penyandang disabilitas sepertinya bukan menjadi penghalang bagi sebagian orang untuk terus berjuang mencari rezeki. Begitu pula dengan driver ojol yang satu ini.

Seorang pengendara ojol yang identitasnya belum diketahui tersebut viral berkat beredarnya sebuah video yang diunggah di TikTok oleh akun @asheeqayumnamaulidya pada 1 Desember 2020.

"Jangan lupa bersyukur," tulis pengunggah video di kolom keterangan video. Dalam video tersebut terlihat pengendara ojol tengah membeli pesanan pelanggan pada sebuah restoran.

Ia terlihat menggunakan kruk kaki di sisi kiri badannya. Saat menuruni tangga, kruk kaki yang ia pakai terjatuh, ia pun sempat limbung, tapi ia berhasil menjaga keseimbangan.

Sang driver ojol kemudian duduk di sebuah motor yang diduga juga merupakan tunggangan yang ia gunakan untuk menjalankan tugasnya.

"Lagi mau makan terus melihat bapak ojol ini. Sehat selalu ya pak, semoga selalu diberi keselamatan dalam mencari rezeki," tulis warganet pada video tersebut.

Sayangnya pengunggah video tidak menyebutkan di mana lokasi pengemudi ojol ini beroperasi setiap harinya. Meski begitu, tetap saja video berdurasi singkat ini bisa memantik banyak ungkapan simpati dari warganet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Semangat

"Gilak ,kaget ane .. Hampir jatuh bapaknya .. Tetep semangat pak," komentar akun @ _mas.iqul_. "Buat abang2 pejuang keluarga tetep semangat," tulis akun @ oddy.witoko.

Sampai berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton lebih dari 266 ribu kali dan mendapat lebih dari 30 ribu likes. Selain itu, ada banyak video yang menampilkan kegigihan para driver ojol dalam menjalankan pekerjaan mereka.

Beberapa hari lalu misalnya, muncul video pengendara ojek online yang berjuang melawan derasnya hujan di sela-sela mengirimkan pesanan barang berupa mesing cuci. Lewat akun Tiktok @baromeus, dia merekamnya saat meneduh di pinggir jalan.

Dari kejauhan, tampak barang yang dibawanya memiliki muatan berlebih untuk ukuran motor sebagai kendaraannya. Kebetulan hari itu tengah hujan, pengendara ojol itu mencari cara untuk melindungi pesanannya agar tetap aman sampai ke tangan konsumen.

3 dari 3 halaman

Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.