Sukses

Di Balik Potret Kucing Menggemaskan yang Dijuluki Maskot Taiwan

Dalam salah satu komentar, warganet bahkan menyebut bahwa pulau utama Taiwan memang berbentuk seperti kucing.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah foto "Anjing Boba Taiwan" yang beberapa waktu lalu berkeliling di jagat maya, orang asing telah mengawasi hewan yang lebih menggemaskan di Taiwan. Seekor kucing yang sedang bersantai, misalnya.

Hewan berbulu ini mendapat julukan maskot Taiwan saat pengguna media sosial menyadari kemiripannya dengan bentuk pulau utama wilayah tersebut.

Menurut kicauan akun Twitter @bakuding, setelah mengirim gambar 'kucingnya yang lancang' pada seorang teman, ia segera menerima tanggapan. Potret tersebut menunjukkan bahwa si kucing, entah bagaimana, telah mengonfigurasi dirinya jadi bentuk Taiwan.

Unggahan itu pun ditanggapi banyak pengguna dengan ragam komentar. Beberapa di antaranya meluncurkan respons jenaka yang ramai ditimpali. "Kaohsiung (salah satu kota di Taiwan) adalah bokong Taiwan." tulis salah satunya.

Pengguna media sosial lainnya dengan bercanda menjawab bahwa Kaohsiung adalah kota asal mereka, yang tampaknya mengungkap kekecewaan atas perbandingan tersebut.

Yang lain bahkan 'membela' kucing itu dan menyiratkan bahwa hewan berkaki empat tersebut tak meniru bentuk Taiwan. Alih-alih, menyebut Taiwan sebagai pulau yang berbentuk seperti kucing. Terlepas dari interpretasinya, apa yang tampaknya disetujui semua orang adalah betapa menggemaskan kucing tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Anjing Boba Taiwan

Telah disinggung bahwa sebelum kucing 'maskot Taiwan', warganet sudah lebih dulu dihebohkan dengan potret anjing membawa minuman boba. Di gambar tersebut, tampak seorang lelaki tua terlihat duduk di depan skuter, dengan hewan peliharaan yang setia duduk di belakangnya.

Anjing berbulu hitam itu dengan patuh memegang minuman boba sang pemilik di rahangnya. Begitu foto itu diunggah, banyak orang berbondong-bondong meninggalkan komentar, menambahkan elemen yang akan membuat gambar itu lebih 'Taiwan.'

Salah satunya bercanda untuk membuatnya lebih seperti orang Taiwan, harus ada lebih banyak orang di skuter dengan bayi di antaranya dan dua kotak Costco besar yang diikat di belakang.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.