Sukses

Ketika Musisi Rock dan Orkestra Berpadu dalam Harmoni di Suryanation Rockestra

Alunan harmoni akan disajikan Suryanation lewat penampilan spektakuler dari berbagai artis papan atas, sebut saja Isyana Sarasvati, Judika, grup rock legendaris God Bless, Noah, Once mekel, Padi Reborn, Saykoji, Kelompok Penerbang Roket, hingga Erwin Gutawa.

Liputan6.com, Jakarta Malam sabtu enaknya ngapain ya? Jawabannya ya wajib di rumah aja dong maklum di kondisi pandemi seperti ini kita harus senantiasa patuh demi kebaikan bersama. Tapi di rumah aja bukan berarti kamu jadi murung apalagi dilanda kebosanan.

Banyak hal bisa dilakukan untuk membunuh kebosanan dan menghibur diri, salah satunya cobain deh cara ini, kamu nyalakan televisi malam ini lalu pindahin ke saluran SCTV karena malam ini, Jumat 4 Desember 2020, pukul 21.30 nanti ada gelaran Suryanation Rockestra.

Ya, Rockestra adalah acara musik yang menampilkan musik rock bernuansa orkestra. Menariknya acara ini terakhir kali digelar 2006 lalu dan tahun ini konser musik unik ini kembali digelar dengan mengangkat tema “Kita adalah Surya.”

 

Seperti kita ketahui jenis musik rock biasanya hanya didengarkan oleh mereka yang berkepribadian gahar dan penikmatnya cukup segmentatif. Sebaliknya, orkestra dianggap hanya cocok bagi mereka yang ‘katanya’ paham musik mendalam sehingga kerap dinilai membosankan. Namun kolaborasi dua genre musik di Suryanation Rockestra tersebut melahirkan harmonisasi ciamik.

Lewat tema besar itu pula masyarakat Indonesia diajak mengingat kembali kebesaran Indonesia meski dilanda pandemi. Suryanation ingin mengajak para penonton bahwa selalu ada harapan baru, layaknya surya (matahari) yang selalu terbit setiap harinya. 

 

Alunan harmoni akan disajikan Suryanation lewat penampilan spektakuler dari berbagai artis papan atas, sebut saja Isyana Sarasvati, Judika, grup rock legendaris God Bless, Noah, Once mekel, Padi Reborn, Saykoji, Kelompok Penerbang Roket, hingga komposer kenamaan tanah air Erwin Gutawa akan menghadirkan paduan harmoni musik yang akan membuat siapapun yang mendengarnya akan memunculkan rasa bahagia.

Menariknya Suryanation Rockestra juga menjadi penampilan pertama Isyana Sarasvati di televisi setalah cukup lama vacuum setelah menikah. Seperti kita ketahui Isyana merupakan musisi tanah air multi talenta, sebelum dikenal sebagai penyanyi pop kenamaan tanah air, Isyana memang lebih dulu mendalami musik klasik. Perempuan kelahiran Bandung, 2 Mei 1993, itu akrab dengan musik klasik sejak usia 7 tahun. Dia mempelajari alat musik piano, flute, hingga saksofon di level tinggi.

Tentunya aksi Isyana salah satu yang bakal dinanti dan pastinya bikin penasaran. Belum lagi kabarnya di grup band Padi dan Erwin Gutawa akan mengabolarikan musik mereka untuk pertama kali, wah makin bikin penasaran bukan?

Pastinyai, Rockestra by Suryanation akan menghadirkan pengalaman menonton musik yang berbeda. Dipandu oleh Omesh dan Shareefa Daanish, siapkan dirimu untuk menyaksikan kolaborasi penampilan para musisi papan atas malam ini!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini