Sukses

Jejak Perjalanan Menaker Ida Fauziyah Sebelum Positif Corona Covid-19

Sebelum dinyatakan positif corona Covid-19, Menaker Ida Fauziyah sempat mengadakan kunjungan kerja ke berbagai wilayah.

Liputan6.com, Jakarta -  Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dinyatakan positif terinfeksi corona Covid-19. "Ya betul hasil PCR test saya positif Covid-19," kata Ida kepada tim News Liputan6.com pada Kamis (3/12/2020).

Saat ini, Ida Fauziyah tengah menjalani isolasi mandiri untuk mencegah penularan virus corona baru ke orang-orang di sekitarnya. Ia pun meminta doa pada masyarakat agar segera sembuh dari Covid-19.

Belum diketahui bagaimana Ida bisa tertular virus SARS-CoV-2. Seperti beberapa pejabat negara lain, ia tentu harus menghadiri berbagai macam acara di sejumlah daerah di Indonesia selama masa pandemi.

Hal itu bisa diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya maupun Kemnaker. Dalam unggahan pada pada 24 November 2020, misalnya, saat Ida jadi keynote speaker dalam sebuah acara di Jakarta.

Sehari kemudian, masih di Jakarta, wanita kelahiran Mojokerto, Jawa Timur ini mengadakan Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR RI secara virtual. Lalu pada 27 November 2020, Ida memberi sambutan Musyawarah Nasional Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) Tahun 2020 melalui sambungan video.

Sehari kemudian, masih di Jakarta, Menaker mengisi acara webinar tentang UU Cipta Kerja. Di pekan sebelumnya, wanita kelahiran 51 tahun lalu itu juga mengisi beberapa acara webinar atau virtual di Jakarta. Baru pada 20 November, Menaker Ida mengisi acara di Bekasi, Jawa Barat.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Berkunjung ke NTT

Kalau ditelurusuri lagi, Menaker ternyata sempat mengadakan kunjungan kerja selama beberapa hari di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pada 13 November, Ida tampak bertemu Gubernur NTT Viktor Laiskodat di Kupang.

Keduanya terlihat duduk agak berjauhan dan Ida memakai masker, sedangkan Viktor tak mengenakan masker. Dalam foto-foto lainnya, Ida juga terlihat berkunjung ke beberapa tempat di Kupang.

Kemudian pada 14 November, ia menghadiri sebuah acara di Labuan Bajo, Flores. Di hari yang sama, Ida juga menghadiri pertemuan dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia se-Labuan Bajo.

Dalam semua acara yang dihadirinya, wanita berhijab ini hampir selalu memakai masker berwarna putih. Ida Fauziyah juga mengunggah beberapa foto kunjungannya di NTT di akun Instagram pribadinya pada 15 November 2020.

3 dari 3 halaman

Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.