Sukses

Penumpang Cuek Bikin Tutorial Masak Steak di Toilet Pesawat demi Konten

Penumpang ini kedapatan mengambil steak yang sudah dipanggang di toilet pesawat dan kembali ke kursinya untuk menikmati makanan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta -  Ada-ada saja kelakuan penumpang pesawat terbang. Kadang perilaku mereka menyebalkan, aneh, juga tak jarang menghibur. Baru-baru ini, seorang pengguna TikTok bikin heboh media sosial dengan aksinya yang tak pantas ditiru, yaitu membuat tutorial memasak steak di toilet pesawat.

Pria yang merupakan seorang komedian dari New York, Amerika Serikat (AS) tersebut banyak mendapat cibiran dan komentar pedas. Dilansir dari Fox News, Kamis (3/12/2020), pria yang diidentifikasi bernama Marcus Monroe itu membagikan rekaman dirinya yang 'memanggang' steak di atas api yang direkam dalam sebuah toilet pesawat terbang.

Dalam video tersebut, terlihat toilet yang digunakan Monroe merupakan toilet kabin maskapai penerbangan Delta Airlines. Di videonya, Monroe terlihat mengambil steak yang sudah dipanggang di toilet pesawat dan kembali ke kursinya untuk menikmati hidangan tersebut dalam penerbangan.

"Mereka tidak memiliki makanan panas lagi di pesawat. Jadi, saya menemukan solusinya," tulisnya dalam keterangan video yang sekarang telah dihapus, menurut Internasional Business Times.

Videonya viral dan dikritik warganet karena sangat membahayakan keselamatan penumpang lain. Monroe pun langsung menghapus klip tersebut. Selain menghapus video tersebut, Monroe kemudian mengklaim bahwa semuanya adalah rekayasa.

Pengguna media sosial yang sempat menonton aksi konyol itu mengunggah ulang video tersebut. Monroe pun meminta maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan dari lelucon yang dibuatnya.

Ia juga mengungkap bahwa api di dalam toilet tersebut hanyalah ilusi. Menanggapi video tersebut, pihak Delta menuliskan bahwa tindakan dalam video itu bukan hal sepele bagi maskapai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keselamatan Bukan Lelucon

"Tak ada yang lebih penting dari keselamatan pelanggan dan karyawan kami," terang Juru Bicara Delta. "Tim kami menyelidiki situasinya dan sudah memberi klarifikasi pada pelanggan. Untungnya video tersebut hanya lelucon dan telah dihapus. Bagi kami, mengikuti peraturan keselamatan di dalam pesawat bukanlah lelucon."

Beberapa bulan lalu, penumpang pesawat Delta juga ada yang membuat ulah, yaitu menolak memakai masker. Seorang penumpang wanita yang tak diungkapkan identitasnya menolak mengenakan masker saat boarding. Parahnya lagi penumpang tersebut malah meninju pramugari yang memperingatkannya.

Berdasarkan laporan Daily Mail, hal tersebut terjadi pada rute penerbangan dari Miami menuju Atlanta pada 19 Oktober 2020. Akibat kejadian itu, sang pilot akhirnya memutuskan memanggil pihak kepolisian setempat. Kepolisian Miami pun mengamankan wanita tersebut dan ia akhirnya dikeluarkan dari pesawat.

3 dari 3 halaman

Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.