Sukses

Nasi Goreng Kecap Manis Disebut-sebut dalam Trailer Film Terbaru Minions

Nasi goreng kecap manis ini disebutkan karakter Minions, Bob, yang juga sempat mengucapkan terima kasih pada film 2015 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengejutkan penonton dengan mengucapkan, "Terima kasih," ke Ratu Elizabeth II pada film tahun 2015, Minions siap kembali menarik atensi publik. Kali ini, karakter kuning nan menggemaskan tersebut disebut-sebut memboyong serta 'nasi goreng kecap manis' ke dalam dialog.

Yang mengucapkannya tak lain merupakan Bob, Minions yang juga kedapatan berkata terima kasih, beberapa tahun lalu. Namun, nasi goreng kecap manis ini sendiri diucapkannya dalam Bahasa Malaysia.

Ya, sebagai makanan populer, nasi goreng memang punya beberapa versi, termasuk dari Tiongkok yang disebut-sebut sebagai wilayah asal comfort food bagi banyak orang tersebut. Penggunaan bahan lokal jadi kunci pembeda rasa dari setiap versi.

Melansir laman Says, Rabu (2/12/2020), Bob menggunakan Bahasa Malaysia sambil memberi tahu Gru bahwa ia baru saja bermimpi buruk dan bertanya apakah boleh tidur dengannya.

Berbicara dalam bahasa gibberish, atau yang disebut para penggemar dengan bahasa pisang, si Minions mengucap, "Nasi goreng kicap manis," dalam trailer terbaru Minions: Rise of the Gru.

"Apakah Bob baru saja meminta 'Nasi Goreng Kicap Manis'?" TGV Cinemas menulis di keterangan foto trailer-nya. Lewat sebuah komentar, seorang warganet menyoroti bahwa sutradara dari franchise Despicable Me dan pengisi suara Minion, Pierre Coffin, sebenarnya seorang blasteran Perancis-Indonesia.

Karenanya, pemilihan bahasa yang lekat dengan kawasan Asia Tenggara bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Termasuk di dalamnya soal pengucapan nasi goreng kecap manis dalam trailer terbaru film Minions.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Pakai Kecap atau Tidak?

Berbicara nasi goreng, sebagaimana telah disinggung, setiap negara punya versi masing-masing. Dalam kasus Indonesia, setiap daerah bisa saja menyajikan nasi goreng bersama topping andalan dari tiap-tiap wilayah.

Terlepas dari keberagaman itu, beberapa waktu lalu, warganet sempat berdebat sengit soal nasi goreng dengan atau tanpa kecap. Keberadaannya seolah memperpanjang perang bubur diaduk atau tidak.

Berawal dari kicauan blogger Ariev Rahman di akun Twitter-nya, Minggu, 21 Juni 2020, saat memberi ulasan tentang semacam aturan penyajian kuliner tersebut di Nasi Goreng Tiarbah.

Bisnis kuliner dengan sajian andalan nasi goreng dendeng lemak ini menjelaskan bahwa penyajian nasi goreng mereka tak memakai kecap dan telur, dan Ariev memberi masukan bahwa nasi goreng adalah kuliner personalisasi yang penyajiannya bisa disesuaikan selera pelanggan.

Saking ramai perdebatan cara penyajian nasi goreng, tagar NasgorWar sempat trending di Twitter. Jadi, apakah Anda tim nasi goreng pakai kecap atau tidak?

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.