Sukses

Urban Sneaker Society 2020 Digelar Virtual dengan Konsep Game Online

Pengunjung Urban Sneaker Society 2020 bisa menciptakan custom avatar mereka sendiri.

Liputan6.com, Jakarta -  Ada kabar baik bagi para penggemar sneakers. Salah satu media dan event sneakers terbesar di Indonesia, Urban Sneaker Society (USS) 2020 akan tetap digelar meski pandemi belum berlalu. Acara berkonsep virtual ini akan berlangsung pada 3--6 Desember 2020 mendatang di laman www.urbansneakersociety.com.

USS 2020 digelar USS Networks bekerja sama dengan Bank Mandiri dan mengusung konsep wisata belanja online dalam format virtual multiplayer online seperti dalam game online. Dengan konsep ini, pengunjung yang hadir bisa menciptakan custom avatar mereka sendiri, lalu berinteraksi dengan para pengunjung lain lewat kolom chat-box serta fitur-fitur seru lainnya.

Jadi, meski berkunjung via internet, pengunjung tetap dapat merasakan keseruan gelaran virtual USS 2020 seperti menghadiri event offline. Urban Sneaker Society 2020 sendiri menjadi acara pertama yang mengusung konsep virtual multiplayer online di Asia Tenggara.

Sayed Muhammad, selaku Founder & CEO dari USS Networks mengungkapkan bahwa konsep ini tercetus dari rasa kangen terhadap suasana yang ada di event Urban Sneaker Society sebelumnya yang digelar secara offline. Ia menyebut, mau direkayasa seperti apapun, sebenarnya suasana dari event offline tidak akan bisa tergantikan.

"Tapi di tengah pandemi seperti ini, kita tentu harus bisa kreatif, dan virtual multiplayer online ini kita anggap salah satu solusi terbaik untuk mengobati kerinduan publik terhadap event offline," terang Sayed dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (2/12/2020).

Bersama dengan JD.ID, USS akan menghadirkan lebih dari 100 tenant mulai dari merek lokal, retailer, reseller hingga thrift shops. Selain itu ada penampilan 16 musisi lokal yang akan tampil di Music Concert area.

Selain tenant dan musisi, USS 2020 juga akan menghadirkan Sean Wotherspoon, Jeff Staples, Edson Sabajo, Mark Ong, Dendi Darman dan narasumber lain untuk acara talkshow dalam area Meet The Icon. Dengan adanya konten-konten tersebut, Sayed menyakini USS 2020 tetap akan menawarkan sensasi belanja yang lengkap bagi para pengunjungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Standard Event Offline

"Jadi dalam acara kali ini, kami berkomitmen untuk menjalankan program-program yang biasa kami jalankan di event offline. Mulai dari tenant, musisi, hingga speaker semua sudah melalui proses kurasi yang ketat, Jadi secara program, standar yang kami terapkan tetap sama dengan yang ada di event offline," ungkap Sayed.

Event Urban Sneaker Society tahun ini juga menghadirkan banyak program promo, terutama jika menggunakan alat pembayaran Bank Mandiri. Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha, seperti keterlibatan pada tahun-tahun sebelumnya, pihaknya menawarkan serangkaian program belanja

Rudi menjelaskan, program promo yang diberikan antara lain kesempatan bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit dan Kartu Debit untuk mendapatkan diskon hingga Rp500 ribu, cicilan 0 persen hingga 6 bulan dan masih banyak program menarik lainnya.

Di tahun lalu, USS 2019 berlangsung pada 8--10 November 2020 di Disctrict 8 SCBD, Jakarta Pusat. Menghadirkan lebih dari 150 brand sneakers dan streetwear dalam maupun luar negeri, acara ini sukses menarik perhatian para pemburu sepatu lokal, Compass.

3 dari 3 halaman

Jangan Sampai Ada Gelombang Kedua Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.