Kisah di Balik Video Viral Pengantin Pria Menangis Saat Akad Nikah

Oleh Asnida Riani pada 02 Des 2020, 14:01 WIB
Diperbarui 02 Des 2020, 14:01 WIB
Pasangan Pengantin
Perbesar
Pasangan asal Malaysia yang kisahnya viral di media sosial saat mereka menggelar akad nikah. (dok. tangkapan layar TikTok @r4ngggga)

Liputan6.com, Jakarta - Ada orang di luar sana yang cukup beruntung untuk mempertahankan hubungan asmara dalam jangka waktu lama. Tak jarang juga yang mengawali kedekatan dari cinta monyet, namun berhasil mengucap janji suci lewat akad nikah.

Panjang perjalanan itu pun diceritakan sepasang pengantin asal Malaysia. Kisah mereka pun berhasil menarik perhatian warganet lewat sebuah video viral di TikTok.

Dalam klip tersebut, terungkap bahwa mereka telah saling mengenal selama delapan tahun. Keduanya sempat menempuh pendidikan di sekolah yang sama dan perlahan menyimpan perasaan untuk satu sama lain.

Setelah dekat selama bertahun-tahun, mereka memutuskan menikah pada 16 Maret lalu. Namun, perjalanan mereka, sebagaimana pasangan lain, tentu tak selalu mulus.

Melansir laman Says, Rabu (2/12/2020), menurut pengakuan pengantin pria yang akrab disapa Faiez ini, ia sempat menerima pertanyaan seputar usianya yang dinilai masih terlalu muda untuk mengemban tanggung jawab sebagai seorang suami.

"Pernikahan adalah rahasia Tuhan. Usia bukan faktor, juga bukan penghalang. Pernikahan sudah di depan mata, jadi saya melanjutkan langkah ini," tuturnya. Kendati, pada 2016 lalu, pasangan yang kini telah resmi menikah tersebut sempat memutuskan bubar jalan sebelum menemukan jalan untuk kembali bersatu, beberapa bulan kemudian.

2 dari 4 halaman

Air Mata yang Tak Terbendung

Pasangan Pengantin
Perbesar
Pasangan asal Malaysia yang kisahnya viral di media sosial saat mereka menggelar akad nikah. (dok. tangkapan layar TikTok @r4ngggga)

Faiez secara spontan menitikkan air mata saat akad nikah dan membuat terharu banyak orang. Ia gagal menahan air mata saat mengucap ijab kabul sehingga para tamu yang hadir pun ikut terharu.

"Ketika saya mengatakan saya menerima pernikahannya, saya menangis," tuturnya. Ia mengaku masih tak percaya bisa menikah dengan gadis pilihannya.

Suasana yang dihadirkan dalam hari bahagia tersebut pun berhasil menarik atensi warganet. "Ternyata masih ada ya. Ini seperti cerita drama yang terjadi di dunia nyata," komentar salah satunya.

"Jangan remehkan cinta monyet yang dirawat selama bertahun-tahun," sambung yang lain. Beberapa bahkan ada yang curhat colongan, mengingat mereka juga terlibat di hubungan serupa, namun belum memutuskan menikah. "Saya jadi cukup optimis dengan nasib saya setelah melihat mereka," tutur seorang pengguna.

3 dari 4 halaman

Pria Bakal Lakukan 6 Hal Ini Saat Jatuh Cinta

Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta
Perbesar
Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓