Sukses

Yuk Cobain Berbagai Penjaja Kuliner Legenda di Festival Jajanan Bango Sepanjang Desember Ini!

FJB Di Rumahmu akan hadir menemani libur akhir tahun sebulan penuh. Artinya mulai tanggal 1-31 Desember 2020, kamu bisa menikmati #KelezatanAsli Para Legenda langsung di rumahmu lho.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun, PT Unilever Indonesia lewat merek kecap Bango menggelar acara Festival Jajanan Bango (FJB). Tahun ini FJB memasuki gelaran ke-14 dengan mengusung konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Acara yang dikemas dalam format online ini akan digelar eksklusif karena Bango berkolaborasi dengan e-commerce ternama, Tokopedia. Nah yang bikin makin menarik, bakal ada 50 penjaja kuliner legendaris yang siap memanjakan lidahmu lewat acara ini selama sebulan penuh!  

Ya, FJB Di Rumahmu akan hadir menemani libur akhir tahun sebulan penuh. Artinya mulai tanggal 1-31 Desember 2020, kamu bisa menikmati #KelezatanAsli Para Legenda langsung di rumahmu lho. 

Oh ya sudah tahu, kira-kira menu apa saja yang bakal kalian pesan dari rumah, selama menonton acara FJB ini? Yuk cek daftar penjaja kuliner terfavorit berikut ini:  

1.   Soto Roxy H. Darwasa

Kuliner soto Betawi ini sudah berdiri sejak 1948 dan merupakan usaha keluarga turun temurun. Soto Roxy H. Dawarsa berhasil dikenal banyak orang dan punya banyak pelanggan hingga hari ini karena konsisten rasa.  

Ya, ada dua pilihan proses daging yang bisa dipilih, rebus atau goreng. Keduanya jelas punya sensasi rasa yang berbeda yang cukup menggoda. Kuliner yang sempat dijajal Presiden Jokowi ini bukan hanya menawarkan isian daging yang direbus saja, tapi juga daging yang digoreng dan paling banyak dipesan.  

Itu karena sensasi crispy saat pertama kali digigit. Potongan daging yang besar, ditambah kuah soto santan yang light, taburan bawang goreng, dan emping, dijamin bikin mau nambah Soto H. Dawarsa ini. 

2. Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Ini adalah salah satu kudapan tersegar yang cocok dicicipi pas lagi cuaca terik alias di siang hari. Ya, sajian khas Makassar ini dibuat dari buah pisang utuh yang dibalut adonan tepung berwarna hijau.  

Rasa pisang yang manis, kulit yang tebal, ditambah bubur sumsum dan vla santan gurih, serta campuran sirup dan susu, makin nikmat disantap dan layak dijadikan teman bekerja dari rumah. 

3. Kerak Telor Bang Sapei

Pencinta kuliner atau makanan khas Betawi, pasti tahu banget makanan ini. Ya, bisa dibilang makanan ini adalah 'fast food-nya' warga Jakarta karena pembuatannya hanya butuh waktu kurang dari 15 menit.  

Penjaja kuliner ini biasanya mangkal di satu tempat atau hadir di beberapa event yang digelar di Jakarta. Nah seiring perkembangan zaman dan meningkatnya jumlah pelanggan, Kerak Telor Bang Sapei berinovasi lho!  

Sejak 2016, Kerak Telor Bang Sapei mengganti logo dan kemasan produknya jadi lebih kekinian. Bahkan produknya sudah dijual secara online. Oh ya salah satu yang membuat Kerak Telor Bang Sapei berbeda adalah ebi yang disangrai, tanpa pengawet, dan gurih banget. Nggak percaya, cobain sendiri ya!

4. Sate Beureum Mang Soleh

Indonesia memang kaya, selain beragam soto dengan cita rasa berbeda, juga ada makanan sate yang disajikan dengan bumbu super nikmat. Salah satunya Sate Beureum Mang Soleh yang merupakan sate khas Bogor.  

Dari namanya saja kamu sudah bisa mengartikan bahwa beureum artinya merah. Ya, sate Beureum disajikan bukan menggunakan bumbu kacang lho, tapi disiram dengan bumbu khas yang terbuat dari cabe merah asli dan diracik sendiri oleh sang pemilik usaha.  

Ketika dicicipi, daging ayam yang empuk dipadukan dengan rasa pedas manis sate ini dipastikan bakal menggugah selera makanmu. 

5. Ikan Bakar Parape Grogol

Jika kamu adalah penggemar seafood dan ikan bakar jadi menu favorit, wajib coba menu khas Makassar ini. Adalah Ikan bakar Parape yang terkenal dengan cita rasa bawang merah berpadu dengan asam jawa.  

Nah yang paling khas dari makanan ini adalah saus parapenya. Rasanya manis gurih dan mengeluarkan aroma sedap saat dimasak. Gimana makin penasaran kan sama menu makanan ini?  

Nah itu adalah beberapa penjaja kuliner yang bakal hadir di FJB Di Rumahmu tahun ini. Oh ya, kamu tentu bisa lho menikmati semua sajian kuliner legendaris terfavorit langsung dari rumahmu, hanya dengan satu klik saja!  

Untuk memulai memesan, kamu juga bisa search “FJB” atau “Festival Jajanan Bango” pada kolom pencarian di website atau aplikasi Tokopedia ya! Kamu juga bisa mendapatkan voucher gratis ongkir senilai Rp25 ribu di sini

Selain menikmati kelezatan beragam kuliner legendaris, jangan lupa kunjungi website FJB dan menonton Live Cooking setiap minggunya. Nantinya pada tanggal 26 Desember akan ada Konser Virtual Perayaan #KelezatanAsli yang diisi oleh Tulus.

Gimana, sudah siap liburan seru di rumah, sambil menikmati menu favoritmu? 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini