Sukses

Total Voucher 12 Miliar! Yuk Transaksi Pakai ShopeePay ‘Semua Rp1’ di 12.12

Kampanye ikonik ShopeePay Semua Rp1 bukan sekadar memudahkan pelanggannya saja, tapi juga membantu mendorong peningkatan konsumsi nasional, di tengah era adaptasi normal.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai akses layanan pembayaran digital saat ini makin memudahkan transaksi dalam berbelanja. Salah satunya ShopeePay yang merupakan fitur uang elektronik yang dapat digunakan untuk bertransaksi online dan offline di ratusan ribu merchant ShopeePay.

Dari kemudahan yang ditawarkan tersebut, ShopeePay hadir bukan sekadar memudahkan pelanggannya saja, tapi juga membantu mendorong peningkatan konsumsi nasional, di tengah era adaptasi normal. Apalagi dengan hadirnya kampanye ikonik ShopeePay Semua Rp1.

"Kemudahan yang ditawarkan ShopeePay adalah mengakselerasi inklusi keuangan, dengan menunjukkan pergerakan gaya hidup menuju transaksi digital. Sejak awal ShopeePay digunakan hanya untuk membeli pulsa dan pembayaran barang. Tapi di masa pandemi, pembayaran ShopeePay lebih diutamakan, jadi lebih contactless," ujar Cindy Candiawan selaku Marketing Manager ShopeePay dalam Konferensi Pers virtual pada Selasa (1/12). 

Fakta tersebut dibuktikan ShopeePay, dengan melihat beberapa dua penting dalam pemanfaatan pembayaran digital sepanjang pandemi. Ternyata transaksi digital berhasil menarik minat kelompok usia 40 tahun ke atas. Transaksinya meningkat lebih dari empat kali lipat selama pandemi. 

Lalu beberapa kota di luar Jabodetabek mencatat kenaikan transaksi paling tinggi selama pandemi, termasuk di Pare Pare (Sulawesi Selatan), Tanjung Balai (Sumatera Utara), Lubuk Linggau (Sumatera Selatan), Lhokseumawe (Aceh), dan Palopo (Sulawesi Selatan).

Nah yang paling menarik adalah antusias masyarakat yang tinggi terhadap ShopeePay. Ya, layanan digital dinilai semakin relevan oleh masyarakat. 

Hal ini terbukti dari terjualnya total voucher Deals Sekitarmu yang meningkat hampir 30 kali. Juga adanya peningkatan frekuensi transaksi per pengguna sebanyak 3 kali lipat. 

Bahkan beberapa kategori kesehatan tubuh dan mental semakin populer dengan transaksi yang meningkat antara lain Hobi & Minat, Kesehatan & Kecantikan, dan Toko Swalayan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Dampak Ganda untuk Konsumsi Nasional

Cindy mengatakan bahwa tren yang memperlihatkan antusiasme masyarakat untuk berbelanja tetap besar. Hal ini ditunjang oleh kehadiran layanan uang elektronik yang mudah, aman, dan memuaskan yang perlu diadopsi oleh seluruh kalangan masyarakat dan pelaku bisnis untuk melakukan transaksi sehari-hari.

"Menutup tahun 2020, kami ingin menegaskan komitmen serta dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam mendorong adopsi pembayaran digital dan inklusi keuangan di Indonesia. Kami harap, kampanye dari ShopeePay ini dapat memberikan efek berlipat terhadap konsumsi nasional dan mendorong antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan program ini," jelas Cindy. 

Masyarakat Indonesia juga diajak untuk menikmati pengalaman berbelanja terbaik dengan berbagai penawaran menarik yang dihadirkan ShopeePay lewat kampanye ini:

  • Menggandeng ratusan merchant favorit masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya seperti Alfamart, Alfamidi, Kopi Soe, Bakmi GM, Maxx Coffee, Auntie Anne's, Gokana, dan Raa Cha
  • Berlangsung dari tanggal 1-12 Desember 2020 dengan mengusung hari-hari tematik seperti Hari Kopi Favorit (4 Desember), Hari Kuliner Asia (5 Desember), dan Hari Boba & Teh (8 Desember) yang hanya dapat diakses melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee. Pengguna dapat mengatur lokasi dekat dengan tempat tinggalnya untuk mencari voucher cashback yang terdekat. Bukan hanya konsumen yang diuntungkan, pelaku usaha pun juga memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengan pelanggan melalui visibilitasnya di Deals Sekitarmu. 
  • Menghadirkan fitur Voucher Khusus Pengguna Baru yang memberikan pengalaman eksklusif bagi pengguna baru ShopeePay. Melalui fitur ini pengguna baru ShopeePay akan diprioritaskan agar dapat mengakses voucher yang tersedia selama masa kampanye.

Sylvia, Co-founder Kopi Soe mengakui bahwa keikutsertaannya lagi dalam program 12.12 ShopeePay ini karena melihat hasil penjualan yang signifikan. 

"Benar yang Bu Cindy sebutkan, orang-orang sudah terbiasa dengan promo-promo dan pengalaman dari event 11.11, feedback-nya bagus banget karena kami ada kenaikan (penjualan) sekitar 42%. Ini kesempatan yang baik sekali dan kami siap sukseskan kembali 12.12 dan melayani konsumen dengan lebih baik," jelas Sylvia. 

Nah menyoal promo yang dihadirkan, Ajar Wicaksono sebagai pengguna awal ShopeePay mengakui bahwa kampanye ikonik ShopeePay Semua Rp1 sangat menguntungkannya. 

"Pertama tahu promo ini dari minimarket lalu saya langsung coba aktifkan ShopeePay dari aplikasi dan memang ada Cashback sampai 80%. Dari sinilah tertarik dan justru mengubah perilaku pembayaran dari biasanya uang tunai, jadi sekarang cukup scan dan bayar pakai ShopeePay," jelas Ajar. 

Untuk diketahui, kampanye ikonik ShopeePay Semua Rp1 ini menawarkan total voucher dari berbagai brand ternama senilai Rp12 miliar yang diberikan bertepatan dengan Shopee 12.12 Birthday Sale di penghujung tahun. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye ShopeePay Semua Rp1 dengan Total Voucher 12M, kunjungi di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini