Sukses

BTS Sumbangkan Busana Video Klip Dynamite untuk Acara Lelang Amal

Acara lelang amal yang melibatkan BTS ini nantinya akan membantu komunitas musik terdampak pandemi corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagi funk and soul dengan para penggemar, penampilan groovy dalam video klip Dynamite ditambah nilainya oleh BTS. Busana yang melengkapi nuansa retro musik video yang rilis pada Agustus lalu itu turut hadir dalam acara lelang amal.

Melansir laman Billboard, Selasa (1/12/2020), kostum bernuansa pastel, mulai dari biru hingga kuning, yang muncul di video klip Dynamite tersebut bakal ikut serta dalam Julien's Auctions MusiCares Charity Relief Auction. Penawaran akan berlangsung pada 29 Januari 2021 di Beverly Hills dan secara daring melalui laman juliensauctions.com.

Acara ini mengawali penayangan Grammy Awards ke-63, di mana pendapatannya bakal disalurkan ke MusiCares. Hasilnya nanti akan membantu pelaku industri musik yang kehidupannya kian sulit akibat COVID-19 dengan menyediakan sistem pendukung kesehatan dan layanan kemanusiaan.

"Julien's Auctions dengan bangga bermitra dengan MusiCares dalam lelang amal daring tahunan ini yang sekarang, lebih dari sebelumnya, dibutuhkan untuk membantu komunitas musik," kata Darren Julien, Presiden Lelang Julien.

"Kami tak dapat memikirkan cara lebih baik untuk menyoroti karya MusiCares selain dengan kontribusi Dynamite dari BTS yang musiknya inovatif dan pesan pengharapan, serta optimismenya adalah yang dibutuhkan dunia saat ini," sambungnya.

Pihaknya juga berterima kasih pada BTS atas sumbangan murah hati mereka melalui barang-barang istimewa yang hasilnya akan bermanfaat bagi inisiatif disebut paling mendesak tersebut. Boy group yang debut pada 2013 ini juga siap ikut serta dalam Grammy Awards dengan Dynamite yang dinominasikan dalam kategori penampilan duo/grup pop.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melenggang ke Grammy Awards 2021

Beberapa hari lalu, para penggemar turut merasakan euforia melalui video reaksi member BTS, dalam kasus ini Jungkook, V, Jimin, dan RM, ketika Dynamite masuk dalam nominasi Grammy Awards 2021.

BTS akhirnya akan kembali dalam hajatan besar di dunia musik tersebut tak sekadar jadi penampil maupun presenter di salah satu kategori. Boy group ini memang sudah beberapa kali mengungkap keinginan kembali ke ajang penghargaan bergengsi tersebut.

"Mereka bilang kami adalah orang Korea pertama yang manggung di Grammy. Suatu hari, kami ingin membawakan penampilan kami sendiri," kata RM BTS saat berbincang dalam sebuah siaran live, Januari lalu.

Berada di kategori yang sama, terdapat nominee lain, seperti kolaborasi J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny, dan Tainy Un Dia (One Day). Ada pula Justin Bieber ft. Quavo melalui Intentions, Lady Gaga dan Ariana Grande lewat Rain on Me, serta Exile oleh Taylor Swift ft. Bon Iver.

3 dari 3 halaman

Disiplin Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.