Joe Biden Bakal Boyong Kucing Peliharaan ke Gedung Putih, Jadi yang Pertama Sejak Era Bill Clinton

Oleh Putu Elmira pada 30 Nov 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 30 Nov 2020, 09:30 WIB
Cerita Cinta Joe Biden, Lamaran Ditolak 5 Kali Sebelum Diiyakan Jill
Perbesar
Joe Biden dan istri. (dok. Andrew Harnik / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden beserta sang istri Jill Biden bakal segera mendiami Gedung Putih pada Januari 2021 mendatang. Nantinya, pasangan ini juga memboyong kucing peliharaan mereka ke sana.

Dilansir dari laman People, Senin (30/11/2020), hal tersebut dibenarkan Joe Biden dan Jill Biden kepada CBS Sunday Morning. Selain kucing, mereka juga akan pindah ke Gedung Putih bersama dua anjing German shepherds mereka, Major dan Champ.

"Presiden terpilih @JoeBiden dan istrinya @DrBiden tidak hanya akan membawa anjing German shepherds mereka, Major dan Champ ke Gedung Putih. Keluarga Biden memberi tahu kami secara eksklusif bahwa sebentar lagi mereka akan ditemani oleh seekor kucing," tulis acara tersebut di Twitter, Jumat lalu.

Jill sempat bicara pada September lalu bahwa akan menyambut kehadiran seekor kucing di rumah mereka usai Joe dilatik tahun depan. "Yah, saya ingin sekali memelihara kucing. Saya suka memiliki hewan di sekitar rumah," katanya kepada Angie Goff dari Fox 5.

Sementara, kucing terakhir yang dipelihara di Gedung Putih adalah kucing hitam milik keluarga George W. Bush, bernama India. Bill Clinton dan keluarganya juga punya seekor kucing bernama Socks.

Dalam empat tahun, ini akan menjadi momen pertama anjing kembali ke Gedung Putih. Joe Biden mengadopsi Major dari Delaware Humane Association pada November 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Bawa Anjing Peliharaan

Joe Biden yang kini menang Pemilu Amerika 2020, bersama istrinya, Jill, berbicara dengan para pendukungnya pada 4 November 2020, di Wilmington, Delaware. (Andrew Harnik / AP)
Perbesar
Joe Biden yang kini menang Pemilu Amerika 2020, bersama istrinya, Jill, berbicara dengan para pendukungnya pada 4 November 2020, di Wilmington, Delaware. (Andrew Harnik / AP)

Momen mengadopsi Major ini terjadi 10 tahun setelah Joe dan Jill menyambut anjing mereka Champ yang juga akan membuat sejarah sebagai anjing penampungan pertama yang tinggal di Gedung Putih, menurut NBC News.

Kedua anjing ini sering ditampilkan di halaman media sosial Bidens. Bahkan, Champ dan Major hadir dalam beberapa kesempatan menjelang pemilihan presiden.

Selama kampanyenya, Biden menegaskan ia ingin membawa anjing kembali ke Gedung Putih. Champ dan Major akan menjadi anjing pertama di Gedung Putih sejak anjing air Portugis dari keluarga Obama, Bo dan Sunny.


Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19
Perbesar
Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya