Sukses

Aksi Kemanusiaan Ryan Reynolds, Donasikan Rp3,5 Miliar untuk Tunawisma

Aktor Ryan Renolds dan sang istri Blake Lively membantu sesama lewat donasi miliaran rupiah untuk tunawisma di Kanada.

Liputan6.com, Jakarta - Para pesohor dunia tak hanya berhasil meraih nama besar hingga harta kekayaan yang melimpah, namun juga dikenal dermawan. Satu di antaranya adalah aktor Ryan Reynolds bersama sang istri, Blake Lively yang turut berdonasi untuk kaum tunawisma.

Dilansir dari lamn People, Minggu (29/11/2020), Ryan Reynolds dan Blake Lively mendonasikan 250 ribu dolar AS atau setara Rp3,5 miliar ke Covenant House Vancouver dan Covenant House Toronto. Keduanya merupakan organisasi yang telah lama didukung sang aktor tersebut, menurut siaran pers.

Berdasarkan situs webnya, organisasi nirlaba ini menyediakan kebutuhan kaum muda tunawisma, dari tempat tinggal hingga makanan. Organisasi tersebut juga membantu mempersiapkan para tunawisma untuk hidup mandiri.

"Covenant House memberikan cinta, harapan, dan stabilitas bagi remaja berisiko yang telah melarikan diri dari pelecehan fisik, emosional, dan seksual. Mereka melakukan pekerjaan pahlawan," kata Ryan Reynolds dalam siaran pers.

Aktor berusia 44 tahun ini juga menambahkan, baginya dan istri, membantu Covenant House dengan cara ini bukanlah sumbangan, tetapi investasi dalam kasih sayang dan empati. Dilanjutkannya, kaum muda ini juga memiliki trauma luar biasa.

"Mereka lebih dari sekadar trauma itu. Mereka memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan kepada dunia," tambah Ryan Reynolds.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bederma

Ryan Reynolds dan Blake Lively telah berdonasi dalam sederet kegiatan sosial selama beberapa bulan terakhir. Pada Maret lalu, keduanya membantu mereka yang terdampak karena pandemi corona Covid-19.

Pemeran di film Deadpool ini sempat mengumumkan lewat akun Twitter dan Instagram pribadi bahwa dirinya dan istri menyumbang 1 juta dolar AS. Donasi ini ditujukan kepada dua organisasi yang mewakili bank makanan di seluruh Amerika Serikat dan Kanada selama krisis Covid-19.

"Jika Anda bisa memberi, organisasi-organisasi ini membutuhkan bantuan. Jaga tubuh dan hati Anda. Tinggalkan ruang untuk kegembiraan. Hubungi seseorang yang terisolasi dan mungkin membutuhkan koneksi," tulis sang aktor.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.