Sukses

Hindari 5 Olahraga Berikut bila Ingin Turunkan Berat Badan

Ada beberapa olahraga yang harus Anda hindari untuk menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam hal yang dapat dilakukan dalam upaya menurunkan berat badan. Sebut saja dengan olahraga teratur sampai menjaga pola makan untuk mendapatkan penurunan berat badan yang diinginkan.

Anda harus membakar kalori untuk menurunkan berat badan. Kendati demikian, Anda harus berhati-hati memilih olahraga dalam menurunkan berat badan lebih cepat.

Dilansir dari laman Times of India, Minggu, 29 November 2020, disebutkan ada beberapa olahraga yang mungkin tak membantu Anda membakar banyak kalori untuk menurunkan berat badan. Simak rangkumannya berikut ini.

1. Crossfit

Olahraga ini mempunyai ragam manfaat kesehatan tetapi bukan olahraga yang ideal untuk pemula. Jika Anda sudah mulai berolahraga untuk menurunkan berat badan maka latihan CrossFit dapat mengakibatkan cedera.

Latihan ini cukup intens dan Anda harus menambahkannya ke dalam rutinitas latihan Anda hanya jika Anda bugar dan aktif. Jangan mencobanya apabila tubuh Anda tidak dalam kondisi prima.

2. Barre

Barre diprogram untuk memaksimalkan kekuatan otot dan meningkatkan keseimbangan Anda. Latihan ini saja tidak dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Tak hanya barre, Anda juga harus latihan kardio seperti lari dan bersepeda untuk menurunkan berat badan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Jogging

Jogging merupakan olahraga kardiovaskular yang memiliki beragam manfaat. Mulai dari menjaga tekanan darah tetap terkontrol, dapat membantu mencegah masalah jantung kronis, menjaga tekanan darah tetap hingga meningkatkan suasana hati.

Namun jogging tidak cukup berat untuk membuat kekurangan oksigen yang dibutuhkan untuk membakar banyak kalori. Sprint dan lari jadi pilihan yang lebih baik.

3 dari 4 halaman

4. Yoga

Yoga setiap hari dapat menenangkan pikiran hingga membantu Anda rileks. Namun yiga mungkin tidak begitu efektif dalam menurunkan berat badan. Yoga merupakan aktivitas berdampak rendah, di mana Anda harus menahan setiap pose selama beberapa detik untuk mendapatkan manfaat kesehatannya.

Anda tidak membakar kalori sebanyak itu dengan beryoga tradisional. Anda dapat mencoba Bikram yoga atau Vinyasa Yoga untuk menurunkan berat badan.

5. Bersepeda dalam ruangan

Bersepeda dalam ruangan sangat baik bagi mereka yang bugar. Namun bila Anda baru dalam dunia fitnes maka gerakan agresif dapat meningkatkan risiko cedera bahkan dapat menyebabkan nyeri sendi dan otot.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.