Sukses

Nostalgia Menkeu Sri Mulyani Masak Ayam Kalasan Saat Liburan Thanksgiving di Amerika Serikat

Sri Mulyani memasak turkey dan ayam kalasan saat menyambut Thanksgiving pada 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat tentu sudah familiar dengan perayaan Thanksgiving. Momen ini umumnya dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara.

Lewat akun Instagram pribadinya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, mengunggah saat dirinya ikut merayakan Thanksgiving bersama keluarga. Ia bahkan membuat hidangan kalkun dicampur ayam kalasan.

"Happy Thanksgiving. Di Amerika Serikat hari Kamis minggu terakhir November adalah perayaan Thanksgiving," tulis Sri Mulyani, Kamis, 26 November 2020.

Menurut Sri Mulyani, perayaannya mirip seperti saat semua orang mudik saat Lebaran di Indonesia untuk bisa makan malam bersama keluarga. Makanan tradisi Thanksgiving adalah Roast Turkey atau kalkun panggang.

"Ini foto Thanksgiving dinner 2014. Saya memasak Turkey dipadukan ala ayam Kalasan Indonesia - dengan air kelapa dan Sambel goreng ati. Good memories," kata Sri Mulyani mengenang momen liburan Thanksgiving, enam tahun lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Keamanan dan Kesehatan

Dalam foto yang dibagikan itu, Sri Mulyani tampak menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain mengunggah foto di meja makan, ia juga memperlihatkan potret saat sedang memasak.

Tak jauh berbeda dengan ibu pada umumnya, ia tampak mengenakan apron cokelat berpadan kaus bergaris. Ia juga melepas kacamatanya.

"Happy Thanksgiving for those who celebrate it...stay safe and healthy from Covid-19," (Selamat merayakan Thanksgiving bagi mereka yang merayakannya. Jaga keamanan dan kesehatan dari Covid-19)," tulis Sri Mulyani.

3 dari 3 halaman

Liburan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.