Dubes Jepang Jadi Perhatian Warganet Berkat Masker Spanduk Pecel Lele

Oleh Putu Elmira pada 26 Nov 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 26 Nov 2020, 16:30 WIB
Masafumi Ishii
Perbesar
Duta besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia Masafumi Ishii dikenal aktif membagikan menu makan siangnya yang didominasi menu-menu Nusantara. Ia juga kerap menyertakan keterangan tentang dari mana makanan tersebut berasal. Tapi kali ini, Dubes Jepang yang murah senyum tersebut menarik perhatian dengan masker yang dikenakannya.

Potret ikonik tersebut biasanya diabadikan di ruang kerja sembari ia tampil dalam balutan kemeja batik lengan panjang. Hal itu pula yang kembali diunggah Masafumi pada Senin, 24 November 2020.

Dalam potret, Dubes Jepang berpose dengan mi goreng sembari mengacungkan jempol. "Mie goreng yang orthodox dan sederhana adalah menu makan siang saya beberapa hari yang lalu," demikian tulisnya.

Sang Dubes Jepang melanjutkan, mi goreng jadi salah satu sajian Indonesia yang dikenal banyak orang, layaknya nasi goreng. Namun, masker yang dikenakan Masafumi tak kalah mencuri perhatian.

Masker bergambar spanduk pecel lele itu dihiasi dengan latar putih dan warna hitam di bagian pinggir. Ada gambar ayam, bebek, hingga ikan lele di tengahnya dan ada pula keterangan "pecel lele PSBB".

"Masker yang saya kenakan merupakan pemberian dari seorang follower dan jika diperhatikan tertera tulisan "PSBB"," tulis Masafumi.

Tak lupa, ia juga menuliskan keterangan dalam bahasa Jepang. Di akhir unggahan, turut ia sertakan beragam tagar.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Curi Perhatian

Dubes Jepang
Perbesar
Dubes Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi. (dok. Instagram @jpnambsindonesia/https://www.instagram.com/p/CH-ESKbAsfK/)

Masker spanduk pecel lele sukses menyita perhatian publik. Kolom komentar unggahan Masafumi dibanjiri dengan tanggapan warganet yang tertarik akan masker tersebut.

"Ya ampun maskernya lucu sekali, pak," tulis akun vanadira. "Maskernya keren sekali!" lanjut akun clarawinarto.

"Dear follower yg ngasih: beli dimana maskernyaa," tanya akun kisshida. Komentar ini lantas ditanggapi oleh sang penjual. "kami yang jualan kak," balas akun medusa.yourock.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker
Perbesar
Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya