Sukses

Kisah Pasangan Suami Istri Tinggal di Campervan Bersama 5 Anak

Pasangan suami istri ini memulai kehidupan di campervan mulai Mei 2019 lalu. Seperti apa kisah mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap keluarga memiliki cara tersendiri untuk menjalankan kehidupan, tak terkecuali memutuskan soal tempat tinggal. Seperti pasangan suami istri yang memilih recreational vehicle (RV), termasuk campervan, sebagai 'rumah' mereka.

Dilansir dari laman Insider, Rabu, 25 November 2020, Katherine dan Kyler telah bepergian bersama kelima buah hati mereka selama lebih dari setahun. Mereka tinggal di campervan sepanjang hampir 12 meter.

Campervan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti dua kamar mandi, dapur, perapian, panggangan, tempat tidur utama. Ada pula kamar bersama sebagai tempat tidur putri-putrinya.

Pasangan suami istri ini  punya alasan tersendiri mengapa memilih tinggal di campervan. Kepada Insider, alasan utama mereka adalah agar keluarga mereka dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

Kyler bepergian untuk bekerja, memperbaiki jaringan pipa lama, sedangkan Katherine adalah eksekutif pemasaran online. Katherine bekerja dari jarak jauh, bekerja di bidang pemasaran untuk perusahaan kebugaran.

"Kami melakukan ini agar anak-anak dapat melihat ayah mereka setiap malam," kata Katherine.

Katherine menyampaikan kepada Insider pada Oktober lalu, keluarga ini berbasis di Kansas, Amerika Serikat. Namun, pasangan suami istri dan anak-anak tersebut telah pergi ke Oklahoma. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ke Berbagai Wilayah

"Mereka bisa melihat ayah mereka setiap malam, itu sangat berarti bagi saya. Tetapi saya tahu bahwa mereka sangat menikmati pergi keluar dan melihat hal-hal baru," lanjut Katherine.

Keluarga ini telah bepergian melintasi beberapa negara bagian di Midwest seperti Illinois, Iowa, Nebraska, dan Minnesota. Katherine menyebutkan bahwa ia ingin sekali  pergi ke Utah dan taman nasional di Colorado.

Pasangan suami istri ini memberli Sierra RV pada musim semi 2019 seharga 53 ribu dolar AS  atau Rp750 juta dan memulai bepergian pada Mei 2019. Mereka sebelumnya juga pernah tinggal berpindah-pindah dalam perjalanan di awal hubungan mereka. (Vriskey Herdiyani)

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.