Tips Melindungi Kulit Agar tidak Kering

Oleh Liputan6.com pada 07 Des 2020, 08:18 WIB
Diperbarui 10 Des 2020, 16:44 WIB
Menghaluskan Kulit Wajah
Perbesar
Ilustrasi Kulit Wajah yang Terawat Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta – Kulit merupakan lapisan paling atas (epidermis) yang harus dilindungi. Karena jika tidak, maka akan menghilangkan kepercayaan diri seseorang, apalagi di bagian tangan atau kaki. Karena itu, kulit harus dijaga kelembapannya, jangan sampai mengering.

Kulit kering bisa menyebabkan berbagai masalah kulitnya lainnya, seperti kulit menjadi pecah, mengelupas dan bersisik. Tak hanya itu terkadang ada rasa gatal yang ditimbulkan.

Sebagian orang memiliki kulit kering yang tak berkesudahan. Akan tetapi, beberapa di antaranya hanya memiliki kulit kering yang bersifat sementara alias musiman. Masalah ini tidak melihat faktor usia, siapa pun dapat mengalami kulit kering jika tidak mendapat kelembapan yang cukup.

Untuk mendapatkan kelembapan yang cukup bagi kulit, maka solusinya adalah menggunakan body lotion, namun tidak semua body lotion sama kandungannya. Kandungan yang terdapat di body lotion harus diperhatikan, karena ada body lotion yang kandungannya tidak kuat kelembapannya, sehingga kelembapan kulit hanya bersifat sementara.

Brand Manager Miglioree Nisa mengatakan seorang yang ingin kulitnya tidak kering, maka harus memperhatikan kandungan yang ada di sebuah produk body lotion, khususnya ada izin resmi dari badan kesehatan,

"Body Lotion apapun bisa kita gunakan tapi kita harus perhatikan kandungannya dan BPOM nya," ujar Brand Manager Miglioree Nisa dalam keterangan tertulis, Sabtu, (4/12/2020). Nisa menerangkan Hand & Body Lotion Miglioree telah memiliki izin dari BPOM. Badan resmi kesehatan dari pemerintah itu, telah meneliti kandungan yang ada di produk Miglioree dan hasilnya kandungan-kandungan tersebut aman bagi kulit.

Selain itu, keunggulan dari produk ini memiliki Bahan Aktif Centella Asiatica yang berfungsi membantu memberikan tambahan nutrisi dan protein yang diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tetap kencang dan tidak mudah keriput.

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi perawatan wajah. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

"Selain itu juga mengandung SPF 30+ yg dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi pada kulit, menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari sinar uv dan mencegah iritasi pada kulit," jelas Nisa. Selain Body Lotion, Rangkaian perawatan lain yang tidak kalah pentingnya adalah Body Wash dan Peeling Scrub.

"Untuk Body wash dan peeling scrub miglioree pun memiliki kandungan Centella Asiatica, Nano AHA, Kefir, Collagen serta Niacinamide yg membuat Miglioree Aman digunakan, tanpa efek samping dan semua produk kami sudah BPOM," tambah Nisa.

Selain untuk membuat kulit lembap, kata Nisa, Miglioree juga bisa untuk menghilangkan jerawat pada tubuh, stretch mark kulit belang pun bisa teratasi dengan baik, bahkan untuk memutihkan kulit tubuh perubahannya bisa dilihat pada saat pertama kali pemakaian, dan dengan pemakaian rutin selama 2-3 minggu hasil akan permanen dan sudah banyak customer yang merasakan hasil positif dari rangkaian perawatan miglioree.

"Dan yang paling utama jangan lupa untuk selalu perhatikan asupan makanan yang sehat serta air putih yang cukup agar kulit kita selalu sehat dan ternutrisi," pungkasnya.