Sukses

Belanja Tanaman Sekaligus Wisata Kuliner di Tempat Nongkrong Baru di Utara Jakarta

Urban Farm PIK menawarkan tempat nongkrong berkonsep ruang hijau, di mana Anda bisa membeli tanaman sekaligus menikmati suasana outdoor di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menempati lahan seluas 2,3 ribu meter persegi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Urban Farm telah secara resmi dibuka. Proyek Agung Sedayu Group bersama Salim Group ini hadir sebagai tempat nongkrong yang mengabungkan kecintaan terhadap kuliner, alam, dan suasana outdoor dengan desain ruang, serta bangunan modern nan estetik.

Berdasarkan keterangan pers pada Liputan6.com, baru-baru ini, mulai dari GIOI, Kinetic Farm, hingga Toby’s Estate, semua telah secara resmi jadi penghuni Urban Farm. "Urban Farm ingin memberi kesempatan masyarakat menikmati ruang hijau baru di Jakarta," kata Natalia Kusumo, CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group.

"Selain jadi destinasi ramah lingkungan, Urban Farm juga ingin memberi akses edukasi bagi konsumen tentang sumber makanan yang dikonsumsi. Area perkebunan Urban Farm juga kami harapkan jadi sarana yang menginspirasi untuk menumbuhkan edukasi mengenai tanaman dan lingkungan," sambungnya.

Desain dan lanskap Urban Farm memang sengaja dibuat modern dan ramah lingkungan. Sawitri Setiawan, COO Retail dan Commersial Divisi 2 Agung Sedayu Group, menjelaskan bahwa Urban Farm dibangun dengan pemikiran publik dapat menikmati waktu senggang di tengah kota sambil dikelilingi banyak tanaman hijau, entah bersama keluarga maupun teman.

"Dari arah mana pun mereka duduk, pengunjung pasti bisa melihat kebun dan menikmati alam. Selain itu, mereka juga bisa belajar bercocok tanam dan membawa pulang hasil panen yang ada," tuturnya.

Di samping, pengunjung tempat nongkrong ini bisa menikmati hidangan Indonesia dan Asia yang lezat di GIOI, restoran yang namanya sudah tak asing bagi pecinta kuliner Jakarta. Restoran ini dikenal lewat menu Asia yang bahan-bahannya langsung diambil dari petani.

Beberapa di antara hidangan yang jadi favorit pelanggan adalah Signature Crispy Duck, GIOI Fried Chicken, Serundeng Rack of Lamb, Salmon Lodeh, Crispy Wagyu Brisket, dan Chimichurri Pork Chop.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Belanja Tanaman sampai Brunch

Kinetic Farm yang rajin mengkampanyekan budaya berkebun juga hadir di Urban Farm. Pihaknya mengelola area kebun yang juga pusat penelitian dengan koleksi tanaman ekstensif dan terdapat kafe mungil di dalamnya.

Saat masuk ke dalam ruangan Kinetic Farm, pengunjung dapat membeli berbagai jenis tanaman organik, hidroponik, herbs, dan edible flowers. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati minuman herbal yang sehat dari micro-cafe milik Kinetic Farm.

Proses pembuatan minuman herbal diklaim dapat meningkatkan imunitas tubuh ini melibatkan kolaborasi tim Kinetic Farm yang ahli dalam hal bahan makanan dan perkebunan. Sexy Pink Teayang terbuat dari rosella, serta Gold Royal Tea yang dibuat dengan Chrysanthemum dapat dinikmati pengunjung sambil melihat kebun atau berbelanja tanaman.

Juga, terdapat menu lain, seperti Jahe Wangi, Kunyit Asam, Lime Curcumin, Mint Tea, dan Spiced Bluepea.

Pengunjung Urban Farm juga diberi pilihan untuk menikmati secangkir kopi di Toby’s Estate. Dikenal sebagai specialty coffee asal Australia, kedai satu ini menawarkan sederet pilihan menggiurkan untuk sarapan atau brunch.

Menu seperti Truffle Bacon & Egg Croissant, Smashed Avo on Toast, Eggs Benedict Broadway Style, Breakfast Burrito, atau yang lebih memuaskan, seperti Buttermilk Chicken, Nasi Cumi Hitam, Oxtail Fried Rice, Sirloin Fried Rice, semua bisa dinikmati.

Tak lupa hidangan pencuci mulut, seperti Basque Burnt Cheesecake, Toby’s Chocolate Cake, dan Classic Carrot Cake.

Pada 2021, Urban Farm juga akan menghadirkan daftar tenant baru. Hidangan unik dan menggugah selera, seperti kopi, gelato, pastry, dan makanan ringan akan hadir dengan konsep desain bangunan unik dan berbeda.

Terlebih lagi, lanskap pemandangan dengan penghijauan yang cantik dapat dinikmati pengunjung semua umur di Urban Farm PIK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.