Sukses

Berkalori Rendah, Intip 6 Makanan dan Minuman yang Bantu Menurunkan Berat Badan

Jika Anda tengah menurunkan berat badan, beberapa sajian yang berkalori rendah dapat Anda nikmati, salah satunya buah jeruk.

Liputan6.com, Jakarta - Berolahraga dan menjaga pola makan menjadi upaya yang kerap ditempuh untuk menurunkan berat badan. Di sisi lain, tubuh juga harus tetap mendapat asupan nutrisi agar tubuh tetap bugar.

Dilansir dari laman Times of India, Selasa, 24 November 2020, penurunan berat badan juga soal mengurangi kalori. Adapun langkah yang diterapkan adalah dengan menyeimbangkannya dengan makanan juga minuman bergizi tinggi.

Lantas, apa saja makanan dan minuman rendah kalori yang dapat membantu menurunkan berat badan? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Teh hijau

Teh hijau telah banyak diketahui bersifat antioksidan, sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi. Antioksidan juga diketahui sebagai katekin, membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme.

2. Jahe dan bawang putih

Selain jadi bahan di dapur, jahe dan bawang putih adalah makanan rendah kalori yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu, juga membantu mengobati peradangan dan penyakit kronis lainnya seperti diabetes.

3. Sayuran labu

Sayuran labu, seperti labu, mentimun, labu, dan melon sangat rendah kalori. Kaya vitamin A, sayuran ini menjaga laju metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Buah jeruk

Buah jeruk sangat rendah kalori yang menjadikannya pilihan tepat bagi yang ingin menurunkan berat badan secara efisien. Tak hanya kaya vitamin C dan serat, buah ini juga menjaga sistem pencernaan dan membuat kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

5. Air

Air merupakan minuman terbaik untuk dinikmati ketika Anda ingin menurunkan berat badan. Selain membuat terhidrasi, tetapi air juga memuaskan keinginan Anda untuk makan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Selain sebagai minuman non-kalori, minuman ini juga menghindari kemungkinan dehidrasi. Tak ketinggalan, air turut menjaga keseimbangan cairan tubuh.

6. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau tidak hanya akan membuat tetap sehat dan bugar, tetapi juga akan membantu menurunkan berat badan. Sajian ini kaya serat, yang bekerja sangat baik untuk sistem pencernaan Anda dan juga mengurangi nafsu makan, membantu Anda mengontrol asupan kalori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.