Sukses

Sederet Langkah Penting Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Produk-produk makeup wajib diperhatikan kebersihannya, terlebih di masa krisis pandemi corona Covid-19 seperti sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Merawat alat makeup dan aplikator sama halnya dengan merawat kulit Anda. Langkah ini dibarengi dengan secara teratur membersihkan kulir dan memastikannya dalam keadaan sehat.

Di sisi lain, memerhatikan kebersihan kuas makeup, maskara, hingga aplikator lipstik jadi satu hal yang sangat penting. Apa lagi, Anda menggunakan makeup setiap hari dengan rentang waktu yang cukup panjang.

Terkhusus di masa pandemi corona Covid-19, membersihkan beragam hal termasuk alat makeup merupakan prioritas utama. Lantas, apa saja langkah pembersihan alat makeup? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Times of India, Senin, 23 November 2020.

1. Spons dan kuas

Jika Anda berpikir hanya menyemprotkan semprotan berbahan dasar alkohol ke kuas makeup dan spons Anda sudah cukup, Anda perlu memikirkan kembali. Spray berbahan dasar alkohol akan mengurangi bakteri tetapi tidak akan mengatasi penumpukan produk.

Kuas harus dicuci seminggu sekali. Anda dapat memakai sampo biasa untuk mencuci semua kuas dan spons, lalu mengeringkannya sebelum menyimpannya kembali. Anda juga perlu membersihkan kit atau wadah makeup dengan tisu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Maskara

Anda mungkin harus lebih berhati-hati kepada produk makeup ini dibandingkan dengan lainnya. Sisa alkohol pada tongkat maskara dapat menyebabkan infeksi mata dan juga menyebabkan gatal-gatal dan kemerahan.

Jika Anda khawatir memakai produk riasan mata di masa pandemi, Anda dapat membuangnya daripada membersihkannya. Investasikan pada produk baru saat Anda merasa nyaman menggunakannya.

3 dari 4 halaman

3. Lipstik

Untuk lipstik, Anda dapat membeli spray dengan alkohol 70 persen dan menyemprotkannya ke bagian ujung. Bersihkan dengan tisu bersih setiap kali menggunakannya.

Pensil bibir dapat diasah secara teratur dan jika Anda khawatir tentang penggunaan produk twist-rip. Juga, melepas bagian paling atas untuk memastikan Anda menggunakan bagian produk yang paling aman.

 
4 dari 4 halaman

4. Powders

Biasanya, bedak adalah yang paling aman, tetapi jika Anda ingin membersihkan alas bedak atau perona pipi, jangan menyemprotkan produk berbasis alkohol dari jarak dekat.

Alih-alih, singkirkan lapisan dari atas, semprotkan dengan alkohol dari kejauhan dan biarkan mengering sebelum Anda menutup kotak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.