Sukses

Kiat Daniel Mananta Bikin Kedua Buah Hati Menghargai Uang, Tak Sekadar Terima Gratis

Daniel Mananta menyediakan tiga tempat untuk mengajarkan arti uang secara sederhana kepada dua buah hatinya

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orangtua memiliki cara tersendiri untuk mendidik dan mengedukasi buah hati dalam berbagai hal. Begitu pula dengan pembawa acara kondang, Daniel Mananta, yang menerapkan kiat jitu kepada kedua anaknya agar menghargai uang.

Cara itu diungkapkan suami Viola Maria tersebut dalam video yang diunggah melalui channel YouTube Boy William pada 22 November 2020. Selain memperlihatkan ruangan demi ruangan di kediamannya, ketika berada di kamar kedua anaknya, Daniel berbagi kisah tersebut.

Daniel Mananta menyebut, ada tiga stoples yang dimiliki oleh kedua buah hatinya, Mila dan Noam. Tiga stoples ini hadir dengan fungsi yang berbeda, yakni stoples berisi uang untuk dibelanjakan, ditabung, dan diberikan kepada yang membutuhkan.

"Memang harus dari kecil mereka harus dibiasain kayak gitu. Jadi, untuk mendapatkan uang itu, Noam sama Mila, mereka harus kerja," kata Daniel kepada Boy dalam video.

Dilanjutkan Daniel, ada tiga pekerjaan yang harus dilakukan oleh kedua buah hatinya. Daftar tugas itu dituliskan dalam sebuah tabel di kertas yang juga terbagi atas lima kolom dari minggu pertama hingga minggu kedua.

Di kertas itu tertulis tiga tugas yang harus dikerjakan kedua buah hati Daniel Mananta. Tugas Mila adalah membantu membersihkan Vespa Mama, membantu membuat pancake, dan menjaga adiknya Noam selama satu jam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Uang Sesuai Umur

Sedangkan tugas sang adik, Noam adalah membersihkan Vespa Mama, spray tanaman, dan vacuum. "Kalau mereka melakukan ketiganya, mereka akan dapat uang sesuai dengan umur mereka," katanya.

"Let say kalau Noam umur empat tahun, dia dapat Rp40 ribu, Mila sekarang umur delapan tahun dia dapat Rp80 ribu," ungkap Daniel.

Satu hal tegas yang turut diterapkan Daniel dan istri adalah mengajarkan kepada buah hati harus bekerja terlebih dahulu untuk mendapatkan uang. "Kalau misalnya mereka enggak kerja, ya, mereka enggak dapat duit," tutup Daniel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.