Sukses

4 Hal Sepele yang Bisa Menyebabkan Kandasnya Hubungan Cinta

Sebuah hubungan cinta bisa saja berakhir karena berbagai hal kecil yang tidak kunjung diselesaikan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta -  Hubungan cinta yang dijalankan oleh tiap pasangan biasanya awalnya berjalan dengan mulus. Meski begitu setelah beberapa waktu umumnya mulai banyak rintangan-rintangan yang dihadapi untuk mempertahankan hubungan. Bahkan hal-hal sepele yang seharusnya tidak dipermasalahkan, menjadi sebab kandasnya suatu hubungan.

Tiap orang memiliki sifat dan perbedaan karakter masing-masing. Karena itu, setiap masalah dalam suatu hubungan harus diselesaikan secara dua arah. Salah satu pasangan harus fokus pada sesuatu yang didapatkan, dan jangan cepat frustrasi oleh sifat pasangan.

Dilansir dari laman YourTango, 15 November 2020, setidaknya ada empat masalah kecil atau hal sepele yang kalau terus dibiarkan bisa berdampak pada hancurnya sebuah hubungan cinta.

1. Pekerjaan Rumah

Mengerjakan tugas rumah seperti bersih-bersih mungkin terkesan sepele tapi terkadang bisa menimbulkan masalah. Ada yang punya pasangan kurang memerhatikan kebersihan dan saat dimintai tolong untuk membersihkan sesuatu, tapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginan Anda dan bisa timbul beda pendapat.

Menurut sebuah artikel pada 2009, "alih-alih berfokus pada betapa dia tidak cukup membersihkan, ingatkan diri Anda betapa Anda menghargai kontribusinya pada pekerjaan rumah tangga” Mengubah perspektif Anda tidak hanya dapat menyelesaikan masalah yang menjengkelkan, tetapi juga dapat memperbaiki dinamika seluruh hubungan.

2. Kebiasaan mengesalkan yang terkesan disengaja

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan dengan sengaja, seperti menertawakan pasangan yang sedang mengalami masalah bisa menimbulkan rasa kesal dan sakit hati.

Anda mungkin kerap membuat pasangan menjadi sebal, karena tingkah laku yang selalu melempar lelucon atau bercanda di waktu yang kurang tepat. Hal itu sebaiknya segera diselesaikan sebelum berdampak pada kandasnya hubungan cinta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Menggoda Pasangan

Tak ada yang salah saat menggoda pasangan. Tapi sebaiknya Anda jangan menggoda kelewat batas sehingga membuatnya kesal dan sakit hati.

Pasangan kita mungkin suka sesekali digoda, tapi terkadang mereka juga ingin memiliki waktu yang berkualitas tanpa meluapkan emosi. Mereka mungkin hanya ingin diberikan kasih sayang, dan melakukan hal yang menyenangkan dengan Anda.

4. Kritik dan Keluhan

Komunikasi sangat penting, namun seringkali di dalam hubungan komunikasi tidak terjalin dengan baik. Anda mungkin merasa pasangan Anda terlalu sering melontarkan kritik atau keluhan yang terasa mengada-ada. Sesekali, kritik dan keluhan memang perlu agar bisa saling introspeksi diri.

Namun kalau terlalu sering, justru bisa mengancam kelangsungan hubungan Anda. Kritikan juga sebaiknya disampaikan dengan lebih konstruktif dan lebih ramah sehingga tidak menimbulkan salah paham atau sakit hati yang bisa berujung pada kandasnya hubungan. (Vriskey Herdiyani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.